Rabu, Juli 19, 2017

cara memasak ikan tuna yang lezat + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "cara memasak ikan tuna yang lezat + video".

Tutorial kuliner | Mungkin Anda adalah salah satu penggemar ikan tuna. Ikan tuna merupakan makanan favorit orang Indonesia yang sangat enak dan harganya cukup mahal. Jika Anda membeli olahan ikan tuna di restoran pasti harganya cukup fantastis. Oleh sebab itu, Anda bisa memasaknya sendiri di rumah tanpa mengeluarkan uang yang banyak.

Dalam membeli ikan tuna juga tidak boleh sembarangan, Anda harus memilih yang segar. Biasanya ikan yang segar dapat Anda temukan pada pedagang pasar yang letaknya tidak jauh dari pantai. Ya, ikan tuna tersebut kebanyakan masih baru ditanggap oleh para nelayan, jadi ikannya masih segar-segar.

Namun, jika lokasi rumah Anda jauh dari pantai, sebaiknya belilah pada pasar tradisional ataupun pasar modern yang menjual ikan tuna dalam keadaan segar. Anda pun bisa menilai sendiri kondisi ikan tuna yang akan dibeli.

Apabila Anda ingin memasak ikan tuna namun belum ada resepnya berikut ini adalah resep ikan tuna yang sangat mudah dan lezat.

Resep ikan tuna dan cara memasaknya yang wajib anda coba sendiri di rumah
Gambar ilustrasi

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasaik ikan tuna

- Ikan tuna segar
- Minyak ikan 2 sdm
- Saus tiram 2 sdm
- Garam secukupnya
- Gula pasir secukupnya
- Mentega atau butter 2 sdm
- Kacang buncis 3 batang dipotong kecil-kecil
- Paprika merah dipotong kecil-kecil
- Jeruk nipis

Cara memasak ikan tuna yang lezat

1. Bersihkan ikan tuna segar dan sisakan bagian dagingnya saja. Filed daging ikan tuna berbentuk persegi panjang ukuran sedang. Kemudian tiriskan dan siram menggunakan perasan jeruk nipis sampai rata
2. Panaskan wajan dan masukkan mentega atau butter yang telah disiapkan
3. Masukkan kacang buncis dan paprika, aduk sampai rata dan sedikit layu
4. Kemudian tambahkan garam dan juga gula pasir
5. Tambahkan minyak ikan lalu aduk, barulah saus tiram juga ikut dimasukkan
6. Setelah itu aduk hingga semuanya tercampur dengan rata, angkat lalu tiriskan
7. Siapkan kukusan dan masukkan daging tuna filed yang tadi sudah dipersiapkan
8. Selanjutnya kukuslah selama 15 menit lalu angkat
9. Tiriskan dan siramlah menggunakan saus yang tadi sudah dibuat

Cukup mudah bukan cara memasak resep ikan tuna di atas? Selamat mencobanya di rumah ibu. Semoga keluarga dirumah bisa menikmatinya. Sehingga makan dirumah serasa direstoran bintang lima. Semoga bermanfaat.

Video Cara memasak ikan tuna

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat cara memasak dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami. Selamat menyaksikan dan memahami.