Selasa, Juni 06, 2017

4 cara meraih mimpi tanpa melepas hijab menjadi nyata

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "4 cara meraih mimpi tanpa melepas hijab menjadi nyata".

Tutorial lifestyle | Hijab bukanlah halangan untuk meraih kesuksesan yang telah Anda impi-impikan sejak lama. Banyak sekali orang yang dapat meraih impiannya tanpa melepas hijab. Bahkan mereka lebih sukses dengan hijab yang dipakainya.

Aktivitas sehari-hari tidak akan terganggu dengan adanya hijab sebagai penutup kepala Anda. Bahkan, jilbab dapat menjadi pelindung Anda dari godaan-godaan lelaki yang ingin berbuat tidak baik kepada Anda. Jadi, tidak sukses karena memakai hijab adalah sebuah anggapan yang salah besar.

Sebut saja Dian Pelangi, Saskia Sungkar, Asma Nadia, dan masih banyak lagi lainnya yang tetap sukses bahkan semakin sukses dengan karirnya tanpa melepas hijab. O ya tak ketinggalan Fatin Sidqia Lubis jebolan X-factor yang sampai sekarang tidak melepas hijabnya walau sudah menjadi idola kaum muda.

Berikut akan disajikan cara meraih mimpi tanpa melepas hijab yang sangat rekomended untuk dijalankan agar Anda bisa menjadi sukses di kemudian hari.

4 cara meraih mimpi tanpa melepas hijab menjadi nyata
Gambar ilustrasi

Menetapkan tujuan dan meraihnya

Tujuan adalah hal yang harus Anda tentukan sebelum melangkah ke jenjang yang lebih serius. Dengan adanya tujuan, maka semuanya akan lebih terarah. Tulislah semua impian yang akan Anda capai dalam waktu dekat dan juga dalam waktu yang panjang.

Setelah itu, lakukanlah cara meraih mimpi tanpa melepas hijab. Lakukan semua hal yang akan menunjang impian Anda tanpa harus mengorbankan hijab yang sudah Anda kenakan saat ini.

Banyak orang yang memiliki tujuan hidup, namun hanya beberapa persen saja yang berhasil menggapainya. Ya, ini semua memang membutuhkan kerja keras dan sifat pantang menyerah, karena akan ada rintangan sulit yang akan Anda hadapi kedepannya.

Sukses dengan mengenakan hijab adalah sebuah kewajiban bagi setiap umat islam perempuan. Allah S.W.T pasti akan memberikan jalan bagi hambaNya yang selalu teguh menjaga kehormatan sebagai seorang muslim.

Memiliki komitmen yang tinggi

Sebaik apapun dan sebesar apapun impian Anda, tidak akan tercapai jika tidak dibarengi dengan komitmen yang tinggi. Niat dan tekad yang kuat sangatlah diperlukan untuk meraih sebuah cita-cita. Baca hal-hal yang harus diperhatikan agar tetap konsisten mengenakan hijab.

Ceritakanlah impian tersebut pada teman ataupun orang kepercayaan Anda agar suatu saat terjadi penurunan semangat atau Anda mulai menyimpang dari impian yang telah ditentukan akan ada orang yang menegur dan memberikan solusi.

Kunci agar cara meraih mimpi tanpa melepas hijab dapat terwujud adalah dengan membayangkan manfaat dan hasil yang akan diperoleh ketika impian bisa tercapai. Dengan begitu semangat Anda akan semakin menyala dan mimpi pun akan terasa semakin dekat.

Jadilah realistis

Bermimpi memang boleh-boleh saja, namun Anda juga harus realistis dalam bermimpi agar impian Anda bisa tercapai di kemudian hari. Banyak orang yang terlalu muluk-muluk dalam membuat impian, sehingga gagal di tengah jalan.

Sesuaikan antara mimpi dan usaha yang Anda bisa lakukan. Jangan terlalu tinggi dalam bermimpi, jika Anda tidak mampu berbuat banyak untuk mewujudkannya.

Sebagai bahan pembelajaran, banyak-banyaklah membaca referensi mengenai orang-orang yang gagal dalam meraih mimpi dan bagaimana cara mengatasinya. Dengan begitu Anda akan lebih memahami kiat-kiat dalam meraih mimpi dan tidak mudah mengalami kegagalan. Meskipun nantinya Anda akan mengalami gagal, namun Anda tahu sendiri bagaimana caranya untuk bangkit dan kembali berjuang untuk mewujudkan mimpi.

Pantang menyerah

Cobaan kecil sampai besar akan menghadang Anda dalam meraih mimpi. Entah itu berasal dari orang tua, orang di sekeliling Anda atau bahkan kondisi ekonomi. Namun, Anda harus berpegang teguh pada cara meraih mimpi tanpa melepas hijab yaitu dengan memiliki sifat pantang menyerah.

Keempat cara meraih mimpi tanpa melepas hijab tersebut dapat Anda terapkan dalam mewujudkan mimpi yang telah Anda rencanakan sejak lama. Semoga Anda berhasil menggapai cita-cita yang diinginkan tanpa harus melepas hijab.
INFO PENULIS
Penulis
Venicka Arlia Putriana
Facebook
https://fb.com/venicka.ap
Publised at