Senin, Januari 09, 2017

Cara logout gmail di smartphone android dengan mudah

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara logout gmail di smartphone android dengan mudah".

Tutorial internet | Ketika sobat pertama kali menghidupkan smartphone android, pasti akan dimintai untuk memasukan gemail untuk login ke berbagai layanan google termasuk play store yang akan kita gunakan untuk mendownload berbagai aplikasi. Kita bisa membuat gmail baru atau gmail yang lama yang sudah terdaftar sebelumnya. Yah walaupun ini bisa dilakukan dikemudian hari.

Dalam satu smartphone android kita juga bisa menggunakan lebih dari satu gmail. Artinya kita bisa dengan mudah menukar akun gamil satu dengan gemal lainnya. Jadi ketika sobat memiliki gmail lebih dari satu ini akan mempermudah sobat. Tidak perlu menggunakan dua smartphone untuk mengoprasikannya.

Cara logout gmail di smartphone android dengan mudah

Perlu diketahui, logout atau keluar gmal dari smartphone android ini bukan gmail yang biasa sobat buka dengan menggunakan browser seperti chrom atau firefox, tapi gmail yang sobat login dengan menggunakan aplikasi yang saya paparkan diatas.

Sama seperti BBM dan Whatsapp, aplikasi gamil juga tidak adan menu logout atau keluarnya. Jadi ketika sobat mau log out dari aplikasi smartphone android akan kesulitan, terutama bagi para pemula yang tidak paham betul masalah perandroidan. Baca caralog out bbm dan whatsapp.

Akan tetapi sekarang sobat tidak usah khawatir lagi, karena di tutorial kali ini saya akan menjelaskan bagaimana mudahnya logout atau keluar dari aplikasi gmail android sobat. Silahkan iktui langkah-langkah berikut ini.

Cara logout gmail android

1. Buka menu android seobat kemudian cari pengaturan atau setting. Lalu scroll kebawah sampai sobat menemukan tulisan akun / account.
Cara logout gmail di smartphone android dengan mudah

2. Pilih google kemudian klik nama akun gmail yang ingin di logout.
Cara logout gmail di smartphone android dengan mudah

3. klik titik tiga yang ada dipojok kanan atas, kemudian klik hapus akun / remove account. Setelah itu aka nada peringatan untuk memastikan sobat memang benar-benar ingin logout akun gmail sobat. Pilih batal jika sobat ingin membatalkannya. Dan pilih hapus akun jika sobat benar-benar ingin logout akun gmail sobat.
Cara logout gmail di smartphone android dengan mudah

Sampai disini, subat sudah sukses logout atau keluar dari akun gmail di smartphone android sobat. Gmail ini hanya logout atau keluar dari smartphone sobat. Dan semua data yang ada di gmail masih bisa sobat akses melalui browser sobat dengan nama dan password gmail sobat. Semoga bermanfaat.