Kamis, Agustus 29, 2019

Cara praktis mengganti baju dengan jas di photoshop + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara praktis mengganti baju dengan jas di photoshop + Video".

Tutorial photoshop | Ketika kita mendengar kata “jas” akan terlintas dipikiran kita sebuah setelan baju resmi ala eropa yang biasanya dilengkapi dengan kemeja dan dasi. Walaupun pada beberapa kesempatan tanpa menyertakan dasi didalamnya.

Nah, pada tutorial photoshop kali ini saya akan sedikit share cara mudah dan praktis membuat sebuah foto yang tadinya mengenakan baju biasa, kita ganti menjadi mengenakan stelan lengkap jas beserta dasinya. Trik ini bisa sobat manfaatkan untuk keperluan membuat pas foto untuk melamar pekerjaan dan lain sebagainya. Tentunya akan sangat membantu sekali bagi sobat yang tidak memiliki jas tapi ingin berpose dengan stelan jas lengkap. Sebagaimana kita ketahui, tidak semua prang memiliki jas ini, termasuk saya hehehe….

Sebelum saya memaparkan bagaimana cara mengganti baju biasa dengan jas menggunakan photoshop ini, ada baiknya sobatmelihat terlebih dahulu seperti apa hasil akhir dari tutorial photoshop kita kali ini.

Cara praktis mengganti baju dengan jas di photoshop

Bagaimana tertarik untuk ikut membuat foto berpose mengenakan jas tanpa harus memiliki jas terlebih dahulu? Silahkana ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara mengganti baju dengan jas di photoshop

1. Buka foto yang akan sobat ganti bajunya mejadi jas. Usahakan pilih foto close up seperti untuk pembuatan foto KTP. Jika belum punya, silahkan sobat foto dulu menggunakan kamera smartphone yang sobat miliki. Pada tutorial kali ini saya menggunakna foto saya pas ujian karate bulan desember lalu.
Cara praktis mengganti baju dengan jas di photoshop

2. Buka gambar model jas yang akan kita gunakan untuk mengganti baju foto asli. Sobat bisa memilih gambar model jas lengkap dengan dasinya di sini.
Cara praktis mengganti baju dengan jas di photoshop

3. Masih di gambar jas. klik Ctrl + A > Ctrl + C kemudian pindah ke gambar foto sobat dan klik Ctrl+ V untuk melakukan pemindahan gambar jas ke gambar foto.
Cara praktis mengganti baju dengan jas di photoshop

4. Klik layer jas. Kemudian aktifkan move tool (V) kemudian silahkan sobat sesuaikan ukuran kerah kemeja dengan leher sobat. Sobat bisa melakukannya dengan menarik kotak-kotak kecil yang berada di pojok-pojok gambar jas. Setelah pas, silahkan klik enter
Cara praktis mengganti baju dengan jas di photoshop

5. Sampai disini stelan jas sudah tertempel di badan foto sobat. Tahap selanjutnya tinggal membuang bagian-bagian yang tidak diperlukan lagi. Sobat bisa melakukannya dengan crop tool (C)
Cara praktis mengganti baju dengan jas di photoshop

Sampai di tahap ini sobat sudah selesai mengganti baju biasa dengan stelan jas kumplit dengan dasinya. Jika sobat ingin menjadikan foto ini sebagai foto KTP silahkan ganti background nya menjadi warna merah atau biru. Sobat bisa menemukan caranya di cara mudah mengganti warna background pas foto dengan photoshop. Semoga bermanfaat.

Tutorial video mengganti baju dengan jas di photoshop

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih