Senin, Desember 21, 2015

Cara mengecek kurs nilai tukar western union hari ini

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mengecek kurs nilai tukar western union hari ini".

Tips internet | Bagi anda yang sering mendapatkan kiriman uang dari luar negeri, mungkin tidak asing lagi dengan yang namanya western union. Terutama bagi para publisher adsense yang setiap bulannya mendapatkan kiriman unag melalui western union ini. Walaupun ada cara lain yang lebih praktis yaitu gajian adsense dengan cara transfer wire. Namun itu tidak gratis, bahkan biayanya sangat mahal sekali bagi publisher yang gajihannya pas-pasan.

Sebelum kita mengambil uang di western union, kita diberi kode MTCN oleh google yang biasanya dikirim setiap tanggal 21 setiap bulannya. Selain kode MTCN, tertera juga jumlah uang yang akan kita terima, namun masih dalam bentuk USD dollar amerika. Terkadang kita kepo ingin mengetahui berapa rupiah sih yang kita dapatkan dari google adsense bulan ini? baca tutorial cara mengambil uang adsense di western union 

Sebenarnya caranya gampang saja. Sobat tinggal mengalikannya dengan kurs rupiah yang berlaku saat itu. Akan tetapi, setiap tempat terkadang memiliki nilai tukar rupiah yang berbeda-beda. Karena kita akan mencairkan uang lewat western union (WU) maka yang akan kita jadikan Patoka adalah kurs nilai rupiah yang ada di western union.

Ingat yah, nilai tukar mata uang itu setap saat berubah, jadi pastikan sobat mengecek kurs nilai tukar western union hari ini. Bukan yang hari kemaren apalagi tahun lalu. Hehhe… silahkan ikuti cara mengecek western union secara up to date di bawah ini.

Cara mengecek kurs western union hari ini

1. Silahkan sobat masuk ke situs resminya western union di http://onlinefx.westernunion.com/ kemudian scroll sedikit kebawah, sampai sobat menemukan kolom currency converter.

2. Di bagian kolom converter to ganti dengan IDR – Rupiah Indonesia (mata uang yang ingn sobat ketahui nilai kurs nya). Kemuian kilk calculate maka akan langsung terlihat hasil kurs western union hari ini
Cara mengecek kurs nilai tukar western union up to date

Nah setelah sobat mengetahui nilai tukar USD – Dollar Amerika ke IDR – Rupiah Indonesia, sobat tainggal mengalikannya dengan jumlah dollar yang sobat dapat dari adsense. Misalnya bulan ini sobat mendapatkan $231.00. Maka jumlah dalam bentuk rupiah yang akan sobat dapatkan dari adsense bulan ini adalah $231.00 x 13,958.00 = Rp3,224,298.00 Rupiah. Cukup lumayan buat kelas pemula seperti saya. Semoga bermanfaat.