Senin, November 09, 2015

Cara mengganti warna dengan hue/saturation photoshop

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mengganti warna dengan hue/saturation photoshop".

Tutorial photoshop | Tutorial ini saya tulis sebagai jawaban dari pertanyaan Bintang Surya Pamungkas pada tutorial cara mengganti warna baju dengan menggunakan photoshop. Di tutorial itu kita menggunakan teknik replace color, akan tetapi perubahan warna yang dihasilkan tidak maksimal.

Nahm di tutorial photoshop kali ini saya akan coba share cara mengganti warna baju dengan tekni pengaturan Hue/Saturation, cara ini juga sangat gampang sekali pengerjaannya, jadi bisa dilakukan oleh orang yang baru belajar photoshop sekalipun. So… jika sobat seorang newbe dalam urusan photoshop jangan takut tidak berhasil ketika mengikuti tutorial mengganti warna baju dengan teknik hue/saturation pada photoshop ini.

Untuk lebih meyakinkan lagi, silahkan sobat liaht gambar di bawah ini yang sudah saya rubah kedalam berbagai warna baju. *gambar diambil dari hasil upload Bintang Surya Pamungkas sebagai penanya
  
Cara mengganti warna dengan hue/saturation photoshop

Cara mengganti warna baju dengan teknik hue/saturation pada photoshop

1. Silahkan sobat buka gambar baju yang akan di ganti warnanya dengan menggunakan photoshop.

2. Klik Ctrl+U untuk menampilkan pengaturan hue/saturation. Kemudian ceklis pada kolom colorize, kemudian spilih warna yang diinginkan. Lihat gambar untuk lebih jelas.
Cara mengganti warna dengan hue/saturation photoshop

Selesai deh, penggantian warna baju sesuai dengan yang kita ingnkan. Bagaimana sangat mudah sekali bukan menggnati warna baju dengan menggunakan photoshop. Trik ini sangat sosok bagi sobat yang mau membuat mockup baju sebagai sample jualan dengan berbagai pilihan warna.

Teknik ini tidak terbatas hanya pada warna baju saja, sobat juga bisa mencoba mengganti warna-warna lainnya, seperti warna cet tembok, warna daun, warna langit dan lain sebagainya. selamat mempraktekan. Semoga bermanfaat.