Jumat, November 13, 2015

Cara mendapatkan backlink dari comment Luv

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mendapatkan backlink dari comment Luv ".

Internet | Bagi seorang blogger backlink bukanlah kata yang asing. Konon salah satu factor sebuah blog atau web bisa nangkring di halaman pertama google adalah karena ditunjang dengan backlink berkualitas.

Ada banyak cara untuk mendapatkan backlink. Diantaranya sobat bisa menjadi penulis tamu pada blog atau web popular, menshare ke berbagai media social, sampai yang termudah adalah menuliskan komentar pada sebuah artikel yang kita kunjungi.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan coba share cara mendapatkan backlink dari berkomentar di blog atau web yang berkualitas tinggi. Selain mendapatkan backlink kita juga bisa sekalian bersilaturahmi kepada penulis blog yang bersangkutan, sambil memberikan opini atau bahkan pertanyaan yang belum kita pahami dari artikel yang mereka tulis. Tentu ini akan membuat semakin akrabnya antara penulis dan pengunjung.

Namun perlu diingat, tidak semua blog mengijinkan kita untuk memasang backling di forum komentar miliknya. Apalagi komentarnya hanya bertujuan cara backlink dengan kata-kata pasaran, seperti “nice posting, pertamax, thanks etc” yang kemudian kita sisipkan link blog kita. Hampir dapat dipastikan komentar-komentar seperti itu masuk pada folder spam.

Jika sobat ingin mencari backlink dengan cara berkomentar di blog atau web, saya sarankan cari blog atau web yang bisa kita tanami baklink, diantaranya adalah blog-blog yang memasang plugin commentLUV. Kelebihan dari berkomentar di blog yang memasang commentLuv ini, kita bisa mendapatkan backlink dua sekaligus dalam sekali komentar.

Dengan cara yang akan saya bagikan ini, sobat bisa memilih blog yang memiliki PA/DA tinggi dan PR yang tinggi juga. Jadi backlink sobat semakin berkualitas.

Sebelum memulai acara pencarian backlink pada blog commenctLUV yang ber PR PA dan DA tinggi, silahkan sobat persiapkan dulu alat-alatnya.

a. Instal plugin MozBar di browser sobat. Mozbar ini kita gunakan untuk memilih PA/DA yang tinggi.
b. Instal plugin SEOquake di browser sobat. SEOquake ini kita gunakan untuk melihat PR yang tinggi yang akan kita pilih sebagai tempat lading backlink.
 Cara mendapatkan backlink dari comment Luv

Cara mendapatkan blog commentLuv PR PA/DA tinggi

1. Silahkan masuk ke google image. Karena kita akan mencari blog-blog yang memasang plugin commentLUV dengan menggunakan gambar.

2. Urutkan pencarian berdasarkan PR tertinggi dengan cara kilik short Z-A. ini optional, sebenarnya sobat bisa saja melihat satu persatu dari top 1 sampai top 10 di page one google. Atau bahkan sampai page 100. Jika dirasa di page 1 sobat tidak menemukan PR PA/DA yang tinggi
Cara mendapatkan backlink dari comment Luv

3. Sekarang sobat tinggal pilih blog yang diingnkan. Mau blog yang ber PR tinggi apa yang PA/DA yang tinggi.

4. Baca artikel yang ada di blo tersebut, sebagai bahan sobat untuk berkomentar. Setelah di baca langsung menuju ke forum komentar dan isi komentar sobat. Contoh komentar yang sukses terpublish di blog commentLuv adalah seperti gambar berikut ini.

Cara mendapatkan backlink dari comment Luv

Pastikan sobat tidak melakukan spaming komentar, atau hal-hali yang merugikan pemilik blog. Karena nantinya komentar sobat tidak akan di publish di blog mereka, atau bahkan akan di masukan kedalam folder spam. Berkomentarlah secara sopan dan memberikan nilai puls untuk blog mereka. Seperti memberikan pertanyaan, opini dan lain-lain. Semoga bermanfaat.