Rabu, September 02, 2015

Cara mudah membuat kalender secara online

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mudah membuat kalender secara online".

Tips internet | tak terasa sekarang kita sudah memasuki bulan September. Beberapa bulan lagi kita akan memasuki tahun baru 2016. Saatnya membuat kalender.

Bagi sobat yang mau mencoba membuat kalender sendiri, sobat bisa memanfaatkan fasilitas online. Ada banyak situs-situs yang bisa sobat datangi untuk membuat kalender ini. Hanya saja dalam membuat kalender secara online ini, sobat harus terkoneksi dengan internet.

Bagi sobat yang komputernya tidak terkoneksi dengan internet, sobat bisa membuat kalender sendiri dengan menggunakna Microsoft publisher. Silahkan baca tutorialnya di cara mudah membuat kalender sendiri dengan Microsoft publisher .

Untuk mempersingkat waktu, silahkan sobat langsung menuju situs-situs yang bisa membuat kalender secara online. Dibawah ini adalah beberapa situs yang bisa sobat coba.

Cara membuat kalender secara online


1. FUNNY PHOTO
Cara mudah membuat kalender secara online

Funny photo adalah salah satu situs yang bisa sobat jadikan alternative untuk membuat kalender secara online. Disana sobat bisa mendesain kalender sobat sesuka sobat. Dari menambahkan foto atau gambar sobat, mendesain bingkai kalender menambahkan sticker, menyisipkan tulisan-tulisan dan lain sebagainya. Selain itu sobat juga bisa langsung menshare kalender sobat ke facebook sobat.

Hanya saja di funny photo ini, sobat tidak akan menemukan hari liburnya. Selain itu sobat juga hanya bisa membuat kalender perbulan dalam satu lembar.

Jika tertarik, silahkan kunjungi situsnya di http://funny.pho.to/calendar-template/

2. CALENDER LABS
Cara mudah membuat kalender secara online

Dengan calenderlabs ini sobat bisa membuat sebuah kalender secara praktis dan mudah. Sobat bisa menambahkan foto-foto sobat kedalam desain kalender yang sobat buat.

Sayangnya hanya bisa membuat kalender perbulan dalam satu lembar. Jadi kalau sobat mau membuat kalender tahun 2016, maka sobat harus membuatnya dengan 12 lembar.

Tertarik… ? silahkan langsung meluncur ke TKP di http://www.calendarlabs.com/photo-calendar.php

3. TIME AND DATE
Cara mudah membuat kalender secara online

Kelebihan dari Time and date ini adalah sobat bisa membuat kalender 12 bulan dalam satu lembar atau 1 bulan perlembar. Ditambah lagi sobat bisa langsung menambahkan hari libur berdasarkan Negara yang dipilih.

Hanya saja sobat tidak bisa menambahkan foto pribadi sobat kedalamnya. Untuk mengatasinya, sobat bisa mendesain ulang dengan menggunakan photoshop. Silahkan baca tutorialnya di cara membuat desain kalnder denganp photoshop

Jika sobat ingin mencobanya langsung saja menuju situs resminya di http://www.timeanddate.com/calendar/basic.html

Nah, demikianlah beberapa situs yang bisa sobat jadikan tempat untuk membuat kalender secara online. Caranya cepat dan praktis.