Kamis, Agustus 13, 2015

4 cara sederhana membuat kartu nama sendiri

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "4 cara sederhana membuat kartu nama sendiri".

Tutorial89 | walau jaman sudah serba canggih, namun dalam beberapa kesempatan kita masih membutuhkan sesuatu hal yang bersipat manual. Salah satunya adalah kartu nama

Kalau jaman dahulu kartu nama itu hanya diperlukan oleh orang-orang yang memiliki perusahaan-perusahaan atau orang kantoran, tapi kini kartu nama dibutuhkan oleh setiap orang yang mau mengembangkan relasinya menjadi lebih luas

Dengan kartu nama ini, kita bisa berkenalan singkat tapi padat. Kita bisa memasukan berbagai kontak dalam kartu nama, jadi jika dikemudian hari orang yang kita ajak kenalan singkat itu membutuhkan kita, bisa langsung kontek kita.

4 cara sederhana membuat kartu nama sendiri

Lagi pula, dengan dibantu oleh teknologi yang sudah cukup canggih, membuat kartu nama bisa dilakukan sendiri, harga yang dibutuhkan untuk membuat kartu namapun relative murah. Tapi tidak murahan.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan sedikit shar berbagai cara membuat kartu nama dengan berbagai aplikasi yang pernah saya lakukan. Dengan beberapa pilihan ini, sobat bisa memilih aplikasi atau cara yang cocok buat sobat. Dari yang sederhana sampai tingkat lanjut. Silahkan disimak trik-triknya dibawah ini yah.

Membuat kartu nama dengan Microsoft word

Cara mudah membuat kartu nama di Microsoft wordMembuat kartu nama dengan menggunakan Microsoft word ini adalah cara pertama kali yang saya temukan ketika saya ingin membuat kartu nama. Caranya agak sedikit merepotkan, karena kita harus membuat beberapa kartu nama dalam satu halaman.

Walau caranya sedikit repot. Tapi cara membuat kartu nama dengan Microsoft word ini pernah saya gunakan dalam beberapa tahun ketika saya ingin membuat kartu nama. Bagi seobat yang mau mencoba membuat kartu nama dengan menggunakan Microsoft word, tutorialnya bisa sobat baca di cara membuat kartu nama dengan Microsoft word

Membuat kartu nama dengan Microsoft publisher

Cara membuat kartu nama dengan Microsoft publisherSetelah beberapa tahun bertahan dengan menggunakan Microsoft word, akhirnya saya menemukan cara membuat kartu nama yang lebih praktis. Yaitu membuat kartu nama dengan menggunakan Microsoft publisher.

Dengan menggunakan Microsoft publisher ini, sobat tidak perlu membuat beberapa kartu nama dalam satu halaman. Sobat hanya perlu membuat satu desain kartu nama. Untuk selanjutnya sobat bisa mengatur jumlah kartu nama yang akan di print. Untuk ukuran standar dalam satu lembar A4, sobat bisa mendapatkan 10 kartu nama.

Selain itu, membuat kartu nama dengan menggunakan Microsoft publisher ini, sobat tidak usah, bingung-bingun mencari desain yang cocok, karena di Microsoft publisher sudah banyak desain kartu nama yang siap pakai. Sobat tinggal mengedit beberapa tulisan yang diperlukan saja. Contoh-contoh desain kartu nama yang dibuat dengan menggunakan Microsoft publisher ini, bisa sobat lihat di koleksi desain kartu nama keren

Trik ini sangat cocok untuk sobat yang mau membuat kartu nama yang di printout dengan menggunakan printer biasa. Jadi sobat bisa langsung mencetaknya sendiri dan bisa langsung lihat hasilnya. Untuk tutorialnya sobat bisa lihat di cara membuat kartu nama dengan Microsoft publisher

Membuat kartu nama dengan photoshop

Cara membuat kartu nama dengan photoshopSetelah kebutuhan membuat kartu nama meningkat, akhirnya saya menggunakan photoshop untuk membuatnya. Dengan menggunakan photoshop ini, kita lebih leluasa mendesain kartu nama sesuai selera kita.

Membuat kartu nama dengan photoshop adalah tingkat lanjutan dari trik-trik sebelumnya. Karena kita harus mendesain kartu nama sendiri. Termasuk membuat layoutnya. Untuk yan baru belajar, sobat bisa mencotoh desain kartu nama yang sudah jadi.

Trik ini cocok bagi sobat yang mau mencetak kartu nama dengan menggunakan jasa percetakan. Karena kebanyakan jasa percetakan tidak mendukun document office, jadi sobat harus menyimpannya dengan format *PDF atau sejenisnya. Adapun untuk tutorialnya, sobat bisa baca di cara membuat kartu nama dengan photoshop

Membuat kartu nama secara online

Cara praktis membuat kartu secara onlineCara membuat kartu nama yang terakhir ini, adalah dengan memanfaatkan internet. Kita bisa membuat kartu nama secara online dari situs-situs yang menyediakan pembuatan kartu nama. Membuat kartu nama secara online ini, cocok bagi sobat yang mau simple dan praktis.

Kelebihan dari membuat kartu nama secara online ini adalah, ada banyak sekali desain kartu nama yang siap pakai, termasuk logo yang dibutuhkan untuk kartu nama. Namun kekurangannya juga ada. Kita harus terkoneksi dengan internet untuk membuatnya. Selain itu jika sobat menggunakan persi gratis sobat hanya bisa mendownload kartu nama yang sobat buat dengan resolusi kecil. Bahkan tak jarang memiliki watermark  situs tersebut. Jadi untuk hasil yang maksimal sobat harus menggunakan versi yang berbayar.

Jika sobat mau mencoba membuat kartu nama secara online, sobat bisa membaca tutorailnya di cara membuat kartu nama secara online

Demikianlah, beberapa trik membuat kartu nama sendiri yang bisa sobat coba. Semoga bermanfaat.