Jumat, September 29, 2017

Cara mudah membuat ornament di photoshop + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mudah membuat ornament di photoshop + Video".

Tutorial photoshop | pada kesempatan kali ini saya akan share cara mudah membuat ornament dengan menggunakan photoshop.

Yang uniknya pada tutorial photoshop kali ini adalah, kita akan membuat ornament keren hanya dengan bentuk dasar sederhana bahkan sembarang. Akan tetapi dengan sedikit sentuhan trik photoshop, bentuk sederhana itu bisa disulap menjadi sebuah bentuk ornament yang memiliki nilai seni. Paling tidak menurut saya. …

Ornament-ornament yang sobat buat ini, nantinya bisa sobat rubah menjadi sebuah brushes photoshop, sehingga lebih praktis jika sobat akan menggunakannya lagi dikemudian hari. Jika sobat belum tahu cara membuat brushes photoshop sendiri, silahkan baca tutorialnya di Cara membuat brushes photoshop sendiri.

Ornament-ornament ini bisa sobat gunakan untuk menghias cover buku, cover CD/DVD, menghias poster, menghias kartu nama bahkan bisa juga dijadikan sebuah logo. Untuk lebih jelasnya, silahkan sobat lihat demo gambar ornament dibawah ini yang saya buat dengan menggunakan tutorial ini.

Gambar sederhana berbentuk panah bisa disulap menjadi gambar keren seperti diatas 

Setelah sobat melihat demonya, silahkan sekarang masuk ke tahap tutorialnya. Adapun tutorialnya adalah sebagai berikut.

Cara membuat ornament denganp hotoshop

1. Silahkan sobat buka Photoshop kemudian klik Ctrl+N untuk membuat document baru, kemudian atur ukurannya. Sebagai contoh saya membuat ukuran 600 x 400 pxl.

2. Buatlah sebuah gambar panah dengan menggunakan costume shape tool untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah seperti gambar berikut ini.
Cara mudah membuat ornament di photoshop

3. Putar gambar menjadi 150 caranya, silahkan lihat gambar di bawah ini.
Cara mudah membuat ornament di photoshop

4. Untuk selanjutnya sobat tinggal klik Ctrl+Shift+Alt+T berulang-ulang sampai membentuk gambar yang sobat inginkan.
Cara mudah membuat ornament di photoshop

Sampai disini sobat sudah berhasil membuat ornament keren dengn hanya beberapa langkah. Untuk selanjutnya sobat bisa menghiasnya dengan menggunakan blending options. Seperti pada trik mengedit tulisan di photoshop yang sering saya share di sini.

Silahkan dikembangkan sendiri yah dengan bentuk-bentuk lainnya. Semoga bermanfaat.

Tutorial video membuat ornament di photoshop

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih