Sabtu, Januari 06, 2018

Cara mudah membuat tulisan berkedip di photoshop + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mudah membuat tulisan berkedip di photoshop + Video".

Cara membuat tulisan berkedip di photoshop | setelah pada tutorial photoshop yang lalu, saya share cara membuat tulisan terbalik, sehingga tulisan terlihat unik, sekarang saya akan share trik mengedit tulisan di photoshop kembali, tutorial kali ini adalah trik membuat tulisan berkedip.

Mungkin sobat sering melihat banner yang di dalamnya ada tulisan berkedipnya. Biasanya tulisan klik disini dan kata-kata sejenisnya yang di buat berkedip, sehingga tulisan itu mengundang perhatian orang untuk melihatnya.

Tahukah sobat, dengan menggunakan photoshop, sobat bisa membuat tulisan berkedip dengan mudah. Hanya memerlukan beberapa langkah, tulisan berkedip langsung bisa dilihat hasilnya. Jika sobat tertarik untuk membuat tulisan berkedip, yuk kita belajar bareng membuat tulisan berkedip dengan menggunakan photoshop. Tapi sebelumnya, silahkan lihat dulu demonya.
Cara mudah membuat tulisan berkedip di photoshop

Oya sebenarnya, trik membuat tulisan berkedip ini, tekniknya sama dengan cara membuat tulisan berjalan di photoshop, bahkan teknik membuat tulisan berkedip ini lebih mudah daripada membuat tulisan berjalan. Karena kita dengan hanya dua frame layar tulisan berkedip sudah jadi. Format yang digunakan untuk membuat tulisan berkedip di photoshop adalah format Gif, dan cara membuatnya adalah sebagai berikut.

Cara membuat tulisan berkedip di photoshop

1. Buka photoshop sobat, kemudan buat document baru dengan cara klik Ctrl+N, kemudian atur ukurannya sesuai selera sobat, berapa aja. Contoh saya bikin dengan ukuran 700x400 pxl

2. Buatlah tulisan yang sobat inginkan dengan menggunakan horizontal type tool (T), contohnya saya membuat tulisan “klik di sini” dengan warna merah. Sehingga hasilnya menjadi seperti gambar di bawah ini.
Cara mudah membuat tulisan berkedip di photoshop

3. Aktifkan menu animation dengan cara klik windows > animations, sehingga muncul menu baru di bawah. Seperti gambar berikut ini.
Cara mudah membuat tulisan berkedip di photoshop

4. Klik icon duplicates selected frames untuk membuat frame baru. Lihat gambar dibawah ini
Cara mudah membuat tulisan berkedip di photoshop

5. Pilih frame 2 > doble klik layer tulisan > color overlay > dan ganti warnanya menjadi warna hitam, atau lainnya.
Cara mudah membuat tulisan berkedip di photoshop

6. Blok semua frame, kemudian ganti delay menjadi 0.5 second (disesuaikan) dan loopingnya menjadi forever, untuk mengetesnya, apakah tulisan sudah berkedip apa belum, silahkan sobat tombol play,
Cara mudah membuat tulisan berkedip di photoshop

7. Langkah terakhir adalah menyimpannya dalam format gif. Klik Ctrl+Alt+Shift+S kemudian pilih format gif, jadi deh tulisan sobat berkedip-kedip seperti gambar di atas.


Selamat mencoba. Untuk trik membuat mengedit tulisan di photoshop lebih banyak lagi, bisa sobat lihat di : koleksi trik mengedit tulisan di photoshop. Semoga bermanfaat.

Tutorial video membuat tulisan berkedip di photoshop

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih