Senin, Mei 02, 2016

Cara mudah mendaftarkan blog ke alexa terbaru + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mudah mendaftarkan blog ke alexa terbaru + Video".

Cara mudah mendaftarkan blog ke alexa. Di sini saya tidak akan membahas apa itu alexa dan kegunaannya, karena ketika sampi ke halaman ini kemungiknan besar sobat sudah tahu apa itu alexa dan kegunaanya. Tetapi bagi sobat yang masih penasaran dengan  apa itu alexa silahkan bisa baca langsung pengertian alexa di Wikipedia.

Kembali ke pembahasan. Banyak para blogger yang agak kesulitan ketika akan mendaftarkan blognya ke alexa, ini disebabkan ada perubahan baru di situs alexa, sehingga ketika akan mencoba mendaftarkan blognya, seakan hanya untuk yang berbayar saja.

Padahal layanan yang free dari alexa sampai sekarang masih ada, jika yang sobat alami seperti iti, sobat berkunjung ke blog yang tepat. Ok … tanpa basa basi lagi langsung menuju TKP

Cara mendaftar dan claim blog ke alexa

Untuk mendaftarkan blog sobat ke alexa silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini;
  1. Masuk ke situs http://www.alexa.com/ kemudian silahkan sign in jika sobat sudah pernah mendaftar. Atau pilih create an account jika belum pernah.
  2. Masukan url blog sobat ke kolom browser top site *jangan klik Get Certified...!!!
    Cara mendaftar dan mengclaim blog ke alexa
  3. Kemudian scroll ke bawah sehingga sobat menemukan edit site info lalu klik. Maka akan tampil pop up seperti gambar berikut ini.
    Cara mendaftar dan mengclaim blog ke alexa
  4. Klik  claim this site. Sampai disini ada 3 cara untuk mengclaim blog, pilih metode 2. Perhatikan gambar dibawah ini
    Cara mendaftar dan mengclaim blog ke alexa
  5. Copy kan ID verification atau kode yang saya blok dengan warna biru ke template blog sobat di bawah kode <head> lalu save.
  6. Setelah di copas ke template sobat, sekarang klik verity my ID jika penempatannya sudah benar maka akan tampak tulisan your site is successfully claimed itu berarti blog sobat sudah di claim dan terdaftar di alexa
Selamat kini blog sobat sudah terdaftar di alexa. Untuk melihat hasilnya, sobat bias melihatnya di menu my dashboard. Bagaimana mudah banget kan daftar blog ke alexa. setelah itu, coba deh baca artikel saya tentang Potensi blog untuk generasi muda masa kini supaya ngeblognya makin semangat. Ok sekian dulu ya. Di pertemuan yang akan datang saya akan coba share cara mudah memasang widget alexa di blog.…