Minggu, Desember 31, 2017

Resep Bumbu Bebek Goreng Super Lezat

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Resep Bumbu Bebek Goreng Super Lezat ".

Tutorial kuliner | Bebek menjadi salah satu bahan dasar untuk membuat resep masakan yang lezat. Daging bebek tinggi akan protein yang sangat baik digunakan untuk memenuhi kebutuhan protein dalam tubuh.

Resep masakan bebek goreng salah satunya yaitu resep bumbu bebek goreng, yang sering menjadi andalan bagi beberapa tempat makan. Untuk mendapatkan tekstur yang empuk dan lembut dibutuhkan presto daging. Namun kali ini kita bahas tentang resep bumbu bebek goreng tanpa menggunakan presto namun nikmat.

Agar masakan bebek goreng lezat dibutuhkan bumbu atau rempah-rempah yang komplit. Dengan menggunakan bumbu asli rempah-rempah tradisional dan cara memasak yang tepat akan menghasilkan resep bumbu bebek goreng yang pas.

Resep Bumbu Bebek Goreng Super Lezat
Gambar ilsutrasi

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep bumbu bebek goreng

- Bawang putih kurang lebih 5 siung dengan ukuran sedang besar. Kupas kulit bawang putih lalu potong-potong agar mudah di uleg.
- Bawang merah kurang lebih 7 siung dengan ukuran sedang besar. Kupas kulit bawang merah lalu potong-potong agar mudah dihaluskan.
- Kemiri kurang lebih sebanyak 3 biji
- Kunyit sepanjang kurang lebih 3 cm dikupas
- Lengkuas kurang lebih sepanjang 5 cm lalu diparut
- Garam dapur beryodium kurang lebih 2 sendok teh atau sesuai dengan selera
- Merica butiran kurang lebih 1 sendok teh
- Ketumbar 3 sendok teh yang sudah disangrai
- Batang serai 1 batang ukuran sedang. Cuci hingga bersih kemudian ambil bagian putihnya lalu iris halus supaya mudah saat dihancurkan.
- Jahe dengan panjang 3 cm ukuran sedang besar

Cara membuat bumbu bebek goreng

1. Haluskan semua bahan dengan di uleg sampai halus merata. Kemudian bumbu yang sudah dihaluskan di tumis hingga berbau harum.
2. Setelah itu bumbu bebek goreng siap digunakan untuk memasak bebek.

Demikian cara membuat resep bumbu bebek goreng. Resep bumbu bebek goreng sangat bervarian sesuai dengan selera masing-masing. Pembuatan bumbu bebek goreng agar terasa enak sangat berpengaruh dari kesegaran rempah-rempah maupun takaran dari bumbu rempah-rempah tersebut.
INFO PENULIS
Penulis
Venicka Arlia Putriana
Facebook
https://fb.com/venicka.ap
Publised at