Resep Siomay Dimsum Dan Cara Memasaknya

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial-tutorial kehidupan sehari-hari. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Resep Siomay Dimsum Dan Cara Memasaknya".

Tutorial kuliner | Resep siomay dimsum saat ini sangat digemari oleh kalangan muda maupun remaja. Salah satu masakan Chinese ini dapat dijadikan camilan berat yang sehat, karena bahan yang digunakan menggunakan bahan yang sehat dan juga cara pemasakannya dengan dikukus. Siomay dimsum dapat terbuat dari bahan dasar udang, bakso, tahu, maupun bahan lainnya sesuai dengan selera dan kreatifitas.

Dinsum sendiri dapat dibuat di rumah tanpa harus pergi ke restauran Cina. Berikut ini cara memasak resep siomay dimsum :

Resep Siomay Dimsum Dan Cara Memasaknya
Gambar ilustrasi

Bahan-bahan untuk membuat siomay dimsum

- Siapkan daging ayam segar sebanyak 225 gram, cuci bersih kemudian cincang halus.
- 2 siung bawang putih ukuran besar yang dikupas dan haluskan
- 1 ½ sendok makan kecap ikan dengan kualitas tinggi
- 2 buah daun bawang dicuci hingga bersih lalu iris tipis-tipis
- 1 ½ sendok teh garam
- 2 sensok teh gula pasir
- ¾ sendok teh merica bubuk
- 3 sendok teh minyak wijen
- 50 ml air dingin
- Kulit siomay dapat dibeli di pasar maupun swalayan
- 150 tepung sagu kualitas bagus
- Wortel segar yang dikupas lalu diparut kasar atau halus sesuai selera.

Cara memasak resep siomay dimsum

1 .Langkah pertama yaitu membuat isi dimsum. Siapkan satu wadah cukup besar untuk mencampur bahan-bahan yang sudah disiapkan.
2. Masukkan daging ayam yang dihaluskan, bawang putih, gula pasir, garam  dan merica bubuk. Campur semua bahan tersebut dan aduk dengan tangan sampai benar-benar tercampur secara merata.
3. Masukkan kecap wijen dan dan kecap ikan. Kemudian aduk dan uleni lagi hingga tidak ada gumplan dan adonan tercampur rata.
4. Beri sedikit demi sedikit air dingin yang sudah disiapkan sambil tetap diaduk dan dicampur dengan tangan sampai adonan rata menjadi rata.
5. Masukkan tepung sagu sedikit demi sedikit sampai semua bahan tercampur rata dan kalis. Jika kurang tambahkan air sedikit demi sedikit.
6. Ambil satu kulit siomay yang sudah disiapkan. Beri adonan dimsum di atas secukupnya atau sesuai selera.
7. Lipat ujung kulit dan rekatkan menggunakan sedikit air.
8. Beri sedikit taburan wortel yang sudah diparut halus di atasnya. Kemudian lakukan berulang sampai semua bahan kulit dan isi resep dimsum siomay nya habis.
9. Siapkan panci kukusan dan beri daun pisang yang sudah diberi sedikit minyak di bagian atasnya atau kertas roti di dalamnya.
10. Masukkan siomay yang sudah dibentuk ke dalamnya dan kukus dengan api sedang sampai matang atau kurang lebih 15 hingga 20 menit.
11. Angkat dan Dimsum Sederhana Enak siap untuk disajikan.

Demikian cara membuat resep siomay dimsum. Silahkan dipraktekan dirumah, dan somay dimsum kini bisa dijadikan jajanan di rumah anda. Selamat mencoba ya.
INFO PENULIS
Penulis
Venicka Arlia Putriana
Facebook
https://fb.com/venicka.ap
Publised at

Artikel Terkait