Mengenal Beberapa Keunggulan Kamera Fujifilm Mirrorless dan DSLR

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial-tutorial kehidupan sehari-hari. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Mengenal Beberapa Keunggulan Kamera Fujifilm Mirrorless dan DSLR".

Membicarakan perihalkamera tentunya tak lupa dari kamera yang satu ini, ya ini adalah kamera Fujifilm. Kamera ini merupakan kamera yang sudah terkenal di kalangan masyarakat. Kamera ini juga sering di gunakan dalam dunia fotografi. Bagi Anda pecinta fotografi tentu Anda sudah mengetahui kamera Fujifilm.

Kamera Fujifilm juga terdapat berbagai jenis dan tipe ada yang berbentuk SLR, DSLR maupun tipe kamera yang terbaru yaitu tipe mirrorless yang saat ini sedang terkenal di masyarakat. Untuk kamera Fujifilm dengan tipe mirorless ini memiliki berbagai kelebihan sehingga banyak masyarakat yang tertarik dengan mirorless buatan Fujifilm.

Pasalnya mirrorless dari kamera Fujifilm ini merupakan sebuah kamera dengan hasil jepretan gambar terbaik. Selain itu kamera Fujifilm ini memiliki bentuk yang ramping serta ringan sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana.

Mengenal Beberapa Keunggulan Kamera Fujifilm Mirrorless dan DSLR
Gambar ilustrasi

Bagi Anda yang penasaran dengan kamera mirrorless Fujifilm atau kamera Fujifilm XA2 berikut ini beberapa kelebihan yang di miliki oleh kamera Fujifilm mirrorless ini.

Kelebihan Kamera Fujifilm Mirrorless

1. Resolusi 16 Megapixel
Kelebihan yang pertama dari kamera ini adalah resolusi yang di berikan adalah 16 megapixel, hal ini sengaja di buat karena para pecinta kamera saat mencari kamera cenderung lebih memperhatikan resolusi kameranya terlebih dahulu.

Dengan tingginya resolusi ini kamera Fujifilm dapat bersaing dengan merek kamera lainnya. Selain itu bagi Anda penggemar selfie Anda juga bisa menggunakannya dengan kamera Fujifilm ini. Pasalnya layar LCD pada kamera Fujifilm jenis mirrorless ini bisa di putar 180 derajat, sehingga sangat memungkinkan bagi Anda untuk foto sendirian.

2. Dilengkapi Dengan APSC CMOS
Selain dilengkapi dengan layar lipat kamera Fujifilm mirrorless ini juga dilengkapi dengan APSC CMOS sehingga hasil tangkapan layar memiliki kualitas yang sangat bagus.

Tidak hanya tangkapan gambar yang bagus, sensor ini juga dapat menghasilkan video dengan kualitas yang baik pula. Meskipun hanya menggunakan format video HD full dan juga belum terintegrasi 4k namun hasil video yang di berikan cukup jernih. Setelah di telusuri mengapa kamera Fujifilm memiliki kualitas video yang baik adalah karena lensa yang di gunakan oleh kamera ini sangat bagus.

Meskipun lensa yang dimiliki tidak banyak, namun lensa ini mampu memberikan hasil video yang jernih seperti pada aslinya.

3. Dilengkapi Dengan Wifi
Tidak hanya sampai disitu saja, kelebihan kamera Fujifilm juga sudah dilengkapi dengan wifi. Hal ini tak kalah dengan jenis kamera yang lainnya yang sudah di dukung dengan konektivitas wifi.

4. Hasil Tangkapan Gambar Yang Elegan
Kamera Fujifilm mirrorles ini juga memiliki kelebihan hasil tangkapan gambar yang elegan. Fitur yang mendukung kamera ini tampak elegan adalah classic crome sehingga hal ini mampu menambah tampilan yang dimiliki kamera ini semakin elegan. Tak heran jika kamera ini banyak diminati oleh masyarakat di seluruh dunia, karena hasil yang di berikan memang benar-benar berkualitas.

Tak hanya kamera mirrorless dari Fujifilm saja yang memiliki kelebihan, kamera DSLR dari Fujifilm juga memiliki banyak kelebihan. Selain dari desain yang menarik serta sederhana namun kompak, serta pesisi yang tinggi dan juga kamera ini adalah kamera serba ada maka kamera ini menjadi pilihan yang sangat baik bagi para fotografer tulen yang sedang mencari lompatan pada fotografi.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang di berikan kamera Fujifilm jenis DSLR untuk Anda.

Kelebihan Kamera Fujifilm DSLR

1. Zoom optik yang sangat kuat serta stabilitas gambar yang sangat kuat
Terkenal dengan ketajaman gambar yang diberikan, kamera Fujifilm ini memiliki 17 elemen lensa yang terdapat pada 12 kelompok. Dengan mengkombinasikan elemen asferis dan ED tentu saja hal ini dapat mengurangi penyimpangan serta memperkuat tingkat kualitas gambar yang diberikan.

Masing-masing bridge kamera Fujifilm ini memiliki super makro yang dapat membantu Anda untuk dapat sedekat mungkin hingga 1cm terhadap objek yang akan di ambil. Hal ini tentu sangatlah luar biasa, pasalnya Anda bisa berada lebih dekat dengan objek yang ingin nada dapatkan.

2. Memiliki auto focus serta respon yang tepat dan kualitas gambar yang tinggi
Semua kamera fujifilm jenis ini memiliki sensor BSI-CMOS ½, 3 inci 16 megapixel yang mampu menangkap bidikan gambar dengan gangguan rendah dengan kualitas yang sangat baik yaitu pada sensitivitas setinggi ISO 12800. Sealin itu kamera ini memiliki kecepatan o,3 detik sehingga nada tidak akan kehilangan objek bidikan Anda.

3. Film HD penuh 1080i/60 fps dengan suara stereo
Kelebihan lain yang dimiliki kamera Fujifilm ini juga Anda mampu merekam video semudah mengambil gambar. Karena tangkapan film kamera ini memiliki resolusi tinggi 1080i pada 60 fps dengan suara stereo .

Terlebih lagi foto gambar diam juga dapat di ambil saat proses perekaman video. Hal ini dapat dilakukan berkat rancangan yang cerdik yang dimiliki kamera Fujifilm yaitu multi tasking. Dengan fitur penyuntingan foto yang canggih Anda juga dapat memotong video menggabungkan video sesuai dengan keinginan Anda.

4. Dilengkapi dengan jendela bidik elektronik
Kamera fujfilm jenis S8200 ini juga sudah dilengkapi dengan jendela bidik yang sudah terpasang pada kamera. Jendela bidik ini berfungsi untuk mempermudah bimbingan  subyek, pemeriksaan penyeimbang warna serta pemeriksaan fokus dalam kondisi siang yang cerah.

5. Di dukung dengan fotografi yang canggih
Kamera ini sangat cocok untuk fotografi karena kamera Fujifilm ini dilengkapi dengan pegangan yang mudah, selain itu terdapat pengontrol zoom sekunder yang mudah pada sisi tiap selongsong pada kamera.

Hal ini dapat memberikan Anda pilihan untuk mengatur zoom dengan menggunakan tangan kiri Anda. Tentu hal ini sangat membantu Anda, apalagi jika profesi Anda adalah seorang fotografer.

6. Dilengkapi dengan seperangkat fitur dengan isi yang menyenangkan
Kamera fujifilm ini memberikan fitur yang menyenangkan, sehingga Anda dapat mengekspresikan hasil seni melalui hasil bidikan yang Anda dapatkan. Anda dapat memilih tujuh artistik yang berbeda yaitu pop color ini berfungsi untuk menekan kontras dan saturasi warna.

Ada pula kamera mainan, ini berfungsi untuk membuat batasan berbayang seolah-olah Anda mengambil objek foto di kamera mainan. Miniatur, ini berfungsi untuk pengaburan bagian bagian atas dan bagian bawah bingkai untuk efek diorama. Warna parsial, ini berfungsi untuk mempertahankan satu warna asli yang dipilih dan mengubah sisa foto menjadi warna hitam putih.

Selain itu di dukung pula dengan warna silang yang membuat efek gemerlap bintang di sekeliling objek terang. Terdapat pula fokus lembut yang membuat suatu tampilan lembut yang merata pada seluruh gambar.

Dari berbagai kelebihan kamera fujifilm di atas tentu memberikan gambaran bahwa kamera ini memiliki kualitas yang baik. Selain itu dari berbagai jenis  kamera yang ada pada kamera Fujifilm ini sudah dilengkapi dengan berbagai kelebihan sehingga memberikan kualitas gambar yang tinggi.

Kamera ini juga cocok digunakan bagi para fotografer karena hasil gambar yang diberikan sudah di jamin memiliki kualitas yang sangat baik.

Artikel Terkait