Selasa, Mei 14, 2019

Resep Ikan Kakap Super Lezat Dan Cara Mudah Memasaknya + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Resep Ikan Kakap Super Lezat Dan Cara Mudah Memasaknya + video".

Tutorial kuliner | Ikan kakap memang sangat enak untuk diolah ke berbagai makanan. Apalagi ikan kakap ini memiliki tekstur daging yang lembut dan gurih, sudah dipastikan betapa lezatnya.

Selain itu, ternyata ikan kakap mengandung gizi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda. Dimana di dalam ikan kakap terkandung selenium yang dapat berguna untuk menutrisi otak sekaligus sebagai antioksidan bagi tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Begiu lezat dan berkhasiatnya dari ikan kakap, tak heran jika banyak restoran yang menambahkan olahan ikan kakap ke dalam menu makanannya.

Anda ingin merasakan sensasi kelezatan dari makan ikan kakap? Tak perlu khawatir dan tak perlu juga jauh-jauh untuk mencari restorana taupun tempat makan yang menyediakan masakan ini, karena Anda sendiri pun dapat berkreasi membuat oalah ikan kakap di rumah, tentunya dengan memperhatikan resep ikan kakap yang super lezat berikut ini.

Resep Ikan Kakap Super Lezat Dan Cara Mudah Memasaknya
Gambar ilustrasi

Bahan-bahan yang diperlukan untuk Resep Ikan Kakap

- Kepala kakap merah 1 ekor
- Jeruk nipis ½ buah

Bumbu yang diiris untuk memasak ikan kakap

- Bawang merah 3 siung
- Bawang putih 2 siung
- Cabe rawur 5 buah
- Cabe hijau 3 buah
- Cabe merah 2 buah
- Jahe ½ ruas
- Serai 2 ruas
- Daun salam 1 lembar
- Daun jeruk 2 lembar
- Daun bawang 1 tangkai
- Seledri 1 tangkai
- Lada bubuk secukupnya
- Saus tiram 1 sdt
- Garam secukupnya
- Penyedap rasa secukupnya

Cara membuat masakan ikan kakap

1. Langkah yang pertama yaitu bersihkan kepala ikan kakap dan lumuri menggunakan perasan jeruk nipis
2. Kemudian campur semua bumbu iris, serai, daun jeruk, daun bawang, tomat, dan seledri
3. Tambahkan saus tiram, lada, garam, dan penyedap rasa. Lalu aduk sampai rata
4. Tiriskan ikan di wadah pengukus dan letakkan ikan di bawah daun salam. Kemudian siramlah kepala ikan kakap tadi dengan bumbu. Simpan di dalam kulkas selama 1 jam agar bumbunya benar-benar meresap
5. Selanjutnya kukus ikan kakap selama 30 menit
6. Angkat dan sajikan

Nah itulah resep ikan kakap super lezat yang bisa Anda coba sendiri di rumah, semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba ya.

Video Cara memasak

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat cara memasak dalam bentuk video di bawah ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

Disclamer: Mungkin bahan dan cara masak antara yang di artikel dan di video ada perbedaan, karena dibuat oleh orang yang berbeda