Penggunaan kata "Must" Dalam Bahasa Inggris

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial-tutorial kehidupan sehari-hari. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Penggunaan kata "Must" Dalam Bahasa Inggris".

Belajar bahasa inggris | Bagaimana pemahaman mengenai used to dan be used to? Walaupun kelihatannya mirip, ternyata arti dan penggunaannya sangat berbeda. Bagi yang masih kurang faham, silahkan baca kembali pelajaran kita sebelumnya di *cara menggunakan used to dan be used to. Kali ini, kita akan melanjutkan membahas mengenai must.

Must merupakan salah satu bentuk modal dalam Bahasa Inggris. Modal dalam Bahasa Inggris memiliki ragam variasi yang sangat menarik untuk dipelajari. Beberapa modal yang sering digunakan adalah must, might, should, can, dan masih banyak lagi modal lainnya. Dalam artikel kali ini, Anda akan belajar mengenai penggunaan must.

Penggunaan Must Dalam Bahasa Inggris
Gambar ilustrasi

Penggunaan Must Dalam Bahasa Inggris

Di dalam Bahasa Inggris, must seringkali digunakan untuk mengungkapkan kepastian. Selain itu, must juga bisa digunakan untuk merekomendasikan hal yang kuat atau pula untuk mengekspresikan suatu kebutuhan. Namun demikian, have to biasanya sering kali muncul dan lebih sering digunakan dalam menggunakan must.

Dalam mengungkapkan larangan terhadap suatu tindakan, Anda bisa menggunakan “must not”. Modal ini digunakan untuk melarang suatu tindakan. Namun, must not akan terdengar keras dan kasar. Biasanya, kalimat larangan lebih sering menggunakan “ought to” atau “should not”. Kedua ungkapan ini lebih digunakan untuk menghalangi, bukan untuk melarang.

Lihatlah beberapa contoh di bawah ini!
You must pass an exam to get the best college.
Kamu harus lulus ujian untuk mendapatkan perguruan tinggi
Must dalam hal ini menunjukkan suatu kebutuhan

You must not running in the Corridor!
Kamu tidak harus berlari di koridor
Must dalam kalimat tersebut memiliki arti melarang.

This must be a good choice for you!
Ini pasti menjadi pilihan bagus untuk mu
Must dalam hal ini memiliki arti suatu kepastian

You must take this vitamin for your health!
Kamu harus mengkonsumsi vitamin ini untuk kesehatanmu!
Must dalam kalimat tersebut memiliki arti rekomendasi yang kuat

Modal verb biasanya memang berperilaku tidak teratur dalam berbagai kalimat. Contohnya kalimat yang menggunakan masa sekarang dan masa yang akan datang. Anda bisa memperhatikan contoh berikut.

That must be Hendar. They said he was tall with the mole on his face.
Itu pasti Hendra. Mereka bilang dia tinggi dengan thai lalat di wajahnya
Kalimat tersebut merupakan must dalam bentuk present.

That must have been the wrong place. There is a similar place on this street.
Itu parti tempat yang salah. Ada tempat yang sama di jalan ini
Kalimat tersebut merupakan must dalam bentuk past tense.

Itulah penggunaan must dalam Bahasa Inggris yang penting untuk Anda simak dan pelajari. Simak topik selanjutnya mengenai perbedaan must dan have to.

INFO PENULIS
Penulis
Ika Pratiwi
Facebook
https://fb.com/ikapra31
Publised at
Sponsor

Artikel Terkait