Cara Memasak Resep Masakan Kambing Rica-Rica Spesial Pedas

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial-tutorial kehidupan sehari-hari. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara Memasak Resep Masakan Kambing Rica-Rica Spesial Pedas".

Tutorial kuliner | Bukan hanya ikan atau daging ayam saja, ternyata daging kambing  juga dapat dimasak dengan bumbu rica-rica. Resep Masakan Kambing Rica-rica sangat mudah untuk dipraktikkan.

Bumbu rica memiliki rasa yang unik yaitu perpaduan dari rasa asin, pedas dan gurih. Aroma yang dihasilkan dari bumbu rica-rica pun sangat khas dan harum. Berikut ini merupakan resep masakan kambing rica-rica :

Cara Memasak Resep Masakan Kambing Rica-Rica Spesial Pedas
Gambar ilustrasi

Bahan resep masakan kambing rica-rica

- 600 gram daging kambing yang berlemak
- 1 sendok teh gula pasir
- 200 mili liter air
- 2 sendok makan minyak goreng
- 1 buah serai yang di memarkan
- 1 lembar daun salam
- 1 buah lengkuas ukuran sedang yang di memerkan
- 5 sendok makan kecap manis
- 5 buah cabe rawit

Cara membuat resep masakan kambing rica-rica

1. Haluskan bumbu seperti : 10 buah cabai rawit/ cabai besar merah, 10 siung bawang merah, 1 buah jahe ukuran besar, Garam secukupnya
2. Bersihkan daging kambing kemudian potong sesuai selera
3. Rebus daging kambing yang telah di potong selama 5 menit, kemudian tiriskan
4. Siapkan wajan kemudian tumis bahan-bahan yang telah dihaluskan hingga tercium harum
5. Masukan daging kambing yang telah direbus, serta tambahkan kecap manis agar lebih terasa enak, kemudian aduk hingga bumbu tercampur rata,
6. Tambahkan air, sedikit demi sedikit sampai matang. Yang perlu diperhatikan dalam menuangkan air a harus sedikit, karena resep masakan kambing rica-rica tidak menggunakan kuah yang banyak.
7. Setelah matang kemudian diangkat.

Saran penyajian, sajikan menggunakan piring oval lalu ditambahkan dengan daun seledri dan bawang goreng. Untuk mempercantik tampilan bisa di tambahkan dengan hiasan dari bunga yang terbuat dari tomat atau cabai.

Demikian resep masakan kambing rica-rica yang dapat anda praktikkan di rumah. Dengan bahan dasar daging kambing anda bisa membuat masakan yang lezat untuk menu makanan sehari-hari agar keluarga anda memiliki selera makan yang baik.

Masakan kambing rica-rica dapat dihidangkan diberbagai acara, baik acara keluarga maupun acara resmi. Bagi yang tidak suka dengan daging kambing bisa mengganti dengan daging ayam, sapi ataupun daging bebek.
INFO PENULIS
Penulis
Venicka Arlia Putriana
Facebook
https://fb.com/venicka.ap
Publised at

Artikel Terkait