Rabu, Juli 26, 2017

Resep masakan dari mie super kenyal dan lezat + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Resep masakan dari mie super kenyal dan lezat + video".

Tutorial kuliner | Orang Indonesia sangat suka dengan mie, Anda pastinya juga suka kan? Nah ada berbagai macam olahan makanan dari mie seperti mie goreng, mie Aceh, mie ayam, dan masih banyak lagi lainnya.

Jika Anda bosan dengan mie instan yang itu-itu saja, tak ada salahnya untuk memodifikasi mie menjadi makanan yang super kenyal dan lezat. Tentu sangat mudah untuk membuat olahan dari mie. Bahkan untuk Anda yang notabenya tidak bisa memasak sekalipun.

Bingung mau buat olahan mie yang seperti apa? Tak perlu galau, karena banyak sekali resep masakan olahan dari mie yang begitu lezat dan menggunakan bahan-bahan yang sederhana.

Penasaran bagaimana cara membuat olahan dari mie yang super kenyal dan lezat? Yuk langsung saja intip informasi selengkapnya berikut ini.

Resep masakan dari mie super kenyal dan lezat
Gambar ilustrasi

Bahan-bahan yang diperlukan masakan dari mie

- Mie kering 100 gram
- Fillet ayam 100 gram dipotong dadu
- Ceker ayam 4 buah
- Daun bawang 10 batang diiris kecil-kecil
- Sawi hijau 10 batang
- Lengkuas 1 jari
- Daun jeruk 3 lembar
- Daun salam 2 lembar
- Jahe 1 ruas
- Kunyit ruas
- Kemiri secukupnya
- Merica secukupnya
- Ketumbar secukupnya
- Gula jawa secukupnya
- Kecap manis secukupnya
- Garam
- Penyedap rasa

Cara membuat masakan dari mie yang kenyal dan lezat

1. Haluskan semua bumbu dan tumislah sampai baunya harum, selanjutnya masukkan daging ayam fillet dan tambahkan air.
2. Masukkan juga lengkuas, daun salam, daun jeruk, gula jawa, dan garam. Masaklah sampai ayamnya matang
3. Kemudian buatlah kaldu ayam dengan merebus ceker sampai mendidih. Tambahkan juga garam, merica, dan penyedap rasa
4. Selanjutnya rebus mie sampai matang dan masukkan sayur sawi
5. Letakkan rebusan mie dan juga sawi kedalam mangkuk. Tambahkan ayam yang sebelumnya sudah ditiriskan serta daun bawang
6. Supaya lebih nikmat, Anda bisa menambahkannya dengan pangsit goreng

Bagaimana sangat mudah bukan membuat mie menjadi masakan yang begitu lezat seperti ala-ala restoran? Dijamin keluarga Anda pasti menyukainya dan ingin dibuatkan lagi.

Kreasi dari mie memang tidak ada habisnya. Setelah mencoba resep tersebut, Anda juga bisa membuat kreasi dari bahan mie yang lainnya. Selamat mencoba dan selamat bereksperimence. Semoga bermanfaat.

Video Cara membuat

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat cara memasak dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami. Selamat menyaksikan dan memahami.