Cara membuat efek iklan Samsung galaxy S8 dengan photoshop

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial-tutorial kehidupan sehari-hari. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara membuat efek iklan Samsung galaxy S8 dengan photoshop".

Tutorial photoshop | Beberapa waktu lalu Samsung sebagai smartphone terbanyak penjualannya didunia mengeluarkan smartphone terbarunya. Smartphone yang dinantikan banyak orang ini hadir dengan model yang fresh.

Ya… Samsung Galaxy S8 yang memiliki layar melengkung (edge) pada kedua tepi sisi kiri dan kanannya ini berhasil membuat para pecinta smartphone terpikat. Walaupun harganya cukup mahal bagi kalangan menengah kebawah, namun hal ini tidak membuat Galaxy S8 tidak laku, karena hal itu terbayar dengan specific yang diberikannya. Salah satu iklan Samsung galaxy S8 ini adalah menampilkan smartphone pada wallpaper astronot dan galaksi. Sebagaimana yang sering sobat lihat.

Jika sebelumnya kita pernah belajar membuat wallpaper melengkung ala Samsung Galaxy S7, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi tutorial cara membuat efek iklan Samsung Galaxy S8 dengan menggunakan Photoshop. Jika sobat tertarik, mari kita mulai penjelajahan kita didunia photoshop J.

Cara membuat efek iklan Samsung galaxy S8 dengan photoshop

Bahan untuk membuat efek iklan Samsung Galaxsy S8

Sebelum kita memulai belajar photoshop kita kali ini, ada beberapa persiapan yang harus sobat lakukan. Diantaranya adalah sebagai berikut;
a. Gambar yang akan dijadikan Background iklan Samsung Galaxy S8. Pada tutorial kali ini saya menggunakan photo saya sendiri yang lagi narsis J
b. Gambar Smartphone Samsung Galaxy S8. Sobat bisa mencarinya di google image. Atau jika tidak mau repot, sobat bisa menggunakan gambar Samsung Galaxy S8 yang sudah saya crop. Download frame Samsung galaxy S8.

Bahan dasarnya sih hanya itu aja, jika sobat mau menambahkan cemilan ditambah minuman untuk penyegar itu sih terserah sobat. Tapi ingat yang jangan sambil merokok, karena itu tidak baik untuk kesehatan.

Cara membuat efek iklan Samsung Galaxsy S8 dengan photoshop

1. Buka Photo yang sudah sobat siapkan tadi dengan menggunakan photohop. Pada tutorial kali ini saya menggunakan photoshop cc 2014.

2. Klik menu file > place embedded kemudian cari gambar Samsung galaxy S8 yang sudah sobat download tadi.
Cara membuat efek iklan Samsung galaxy S8 dengan photoshop

3. Klik Layer background kemudian klik Ctrl+J untuk menduplikatnya. Lalu perkecil ukuran background copy menjadi 90 %.
Cara membuat efek iklan Samsung galaxy S8 dengan photoshop

4. klik layer Samsung Galaxy S8 kemudian aktifkan Magic wan tool (W) untuk menseleksi. Setelah terseleksi klik layar background copy kemudian klik delete pada keyboard.
Cara membuat efek iklan Samsung galaxy S8 dengan photoshop

5. Tahap terakhir, tambahkan efek blur dengan cara klik menu filter > blur > Gaussian blur. Atur radius menjadi 1.4 pixels
Cara membuat efek iklan Samsung galaxy S8 dengan photoshop

Sampai disini sobat sudah berhasil membuat efek iklan Samsung galaxy S8 dengan menggunakan photoshop. Silahkan tambahkan tulisan Samsung Galaxy S8 untuk melengkapinya. Semoga tutorial kali ini bisa langsung dipraktekan dan bermanfaat.

Artikel Terkait