Minggu, Juni 04, 2017

Resep membuat kue semprit bentuk mawar dan cara membuatnya + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Resep membuat kue semprit bentuk mawar dan cara membuatnya + video".

Tutorial kuliner | Kue semprit merupakan jenis kue kering yang memiliki rasa renyah dan gurih. Kue semprit memiliki banyak varian, seperti kue semprit coklat. Kue semprit keju, kue semprit sagu dan masih banyak lagi. Salah satu bentuk dari kue semprit adalah kue semprit bentuk mawar.

Untuk membuat kue semprit sangat mudah, seperti halnya membuat kue-kue lainnya. Bahan-bahannya pun sangat mudah dijumpai. Berikut ini resep membuat kue semprit dengan bentuk mawar:

Resep membuat kue semprit bentuk mawar dan cara membuatnya
Gambar ilustrasi

Bahan-bahan resep membuat kue semprit bentuk mawar

- 40 gram tepung maizena atau bisa tepung jagung
- ¼ sendok makan vanili
- 150 gram gula pasir bubuk
- 2 butir telur
- 200 gram mentega
- 90 gram kismis
- 380 gram tepung terigu dengan protein tinggi

Cara membuat kue semprit bentuk mawar

1. Siapkan wadah untuk mencampur bahan-bahan.
2. Masukan tepung terigu dan tepung maizena, kemudian aduk atau campur secara rata
3. Pisahkan 2 butir telur tadi antara kuning telurnya dan putih telurnya
4. Gunakan putih telurnya untuk merendam kismis
5. Ambil wadah lagi dengan ukuran besar
6. Masukan margarin, vanili, gula halus dan dua butir kuning telur ayamnya, kemudian kocok menggunakan mixer hingga tercampur rata
7. Masukan campuran tepung terigu dan tepung maizena tadi sedikit demi sedikit hingga rata dan tidak ada gumpalan
8. Siapkan loyang kemudian olesi menggunakan margarin untuk memanggang agar kue tidak menempel pada loyang
9. Siapkan plastik yang sudah dilubangi ujungnya dan  sudah ada cetakan kuenya atau disebut juga spuit. Masukan adonan yang sudah di campur tadi kedalam plastik dan kemudian cetak pada loyang membentuk bunga mawar yang mekar. Lakukan cara ini hingga semua adonan tercetak. Lakukan secara hati-hati agar dapat membentuk bunga mawar yang mekar dengan sempurna
10. Ambil kismis yang tadi sudah rendam pada putih telur, kemudian letakkan satu per satu pada setiap cetakan adonan kue semprit bunga mawar tadi. Toping kismis dapat anda ganti dengan selai strawberry, kacang, selai blueberry atau dengan coklat
11. Kemudian masukan kedalam oven selama 25 menit dalam suhu 165-175 hingga kue matang atau berwarna kecoklatan
12. Setelah matang, keluarkan dari oven dan tunggu hingga dingin.
13. Setelah dingin masukan ke dalam toples, susun secara rapi agar indah untuk dipandang

Demikian resep membuat kue semprit dengan bentuk bunga mawar, bagi anda yang suka berkreasi anda bisa mengganti dengan bentuk lainnya. Atau jika yang ingin berkreasi dengan rasanya bisa menambahkan pada adonan dengan aneka rasa, seperti; rasa durian, rasa coklat, rasa pandan, rasa kelapa atau rasa lainnya.

Video Cara membuat kue semprit

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat cara memasak dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami. Selamat menyaksikan dan memahami.