Resep kue egg roll yang praktis dan mudah

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial-tutorial kehidupan sehari-hari. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Resep kue egg roll yang praktis dan mudah".

Tutorial kuliner | Kue egg roll mungkin sudah terdengar familiar di telinga Anda. Olahan kue kering yang memiliki tekstur garing dan renyah ini nyaris tidak pernah absen dari deretan kue yang paling digemari. Karekteristik kue ini terletak pada bentuknya yang panjang dan mempunyai lubang di bagian tengahnya.

Nah, bagi Anda yang berkeinginan untuk mencoba membuat egg roll di rumah sebenarnya anda tidak memerlukan bahan-bahan baku yang susah di dapat ataupun teknik khusus agar kue yang dihasilkan sempurna. Meskipun begitu, ketelitian serta kejelian Anda dalam meraciknya menjadi faktor utama yang menentukan enak atau tidaknya egg roll yang Anda buat. Berikut adalah resep kue egg rol yang recommended sekali untuk Anda coba.

Resep kue egg roll yang praktis dan mudah
Gambar ilustrasi

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue egg roll

- 200 gram tepung terigu
- ½ ons tepung kanji
- 7 butir telur ayam
- 1 sendok makna ovalet
- 1 pcs vanili bubuk
- 200 gram gula pasir pitih
- 3 sendok susu full cream serbuk
- 300 gram margarin

Cara membuat kue egg roll yang renyah

1. Gunakan mixer untuk mengocok telur ayam hingga putih kaku. Kemudian tambahkan gula pasir dan ovalet. Kocok lagi hingga tercampur rata. Biasanya Anda memerlukan waktu kurang lebih 20 menitan.
2. Masukkan tepung terigu dan kanji ke dalam adonan telur. Aduk perlahan.
3. Selanjutnya tinggal tambahkan susu bubuk, vanili, dan mentega cair ke dalam adonan dengan kecepatan yang sedang saja.
4. Siapkan cetakan. Lalu panaskan dan beri sedikit olesan minyak goreng.
5. Ambil 2 sendok adonan yang sudah kalis. Tuangkan ke atas cetakan. Gulung adonan yang sudah agak kering selagi hangat.
6. Untuk menciptakan gulungan yang sempurna. Anda bisa memakai alat bantu berupa lidi dan sebagainya. Sisihkan.
7. Kue egg roll siap untuk disajikan.

Egg roll bisa Anda nikmati. Namun akan lebih baik jika Anda diamkan dulu beberapa saat. Simpan dalam toples yang kedap udara. Hal lain yang harus diwaspadai dalam pembuatan egg roll ini adalah kepiawaian Anda dalam mencetaknya. Api yang digunakan juga tidak terlalu besar atau kecil. Sebab hal ini berpotensi membuat egg roll gosong atau matangnya tidak rata.

Demikian ulasan seputar resep kue egg roll yang simpel dan juga enak. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba, semoga berhasil.
INFO PENULIS
Penulis
Venicka Arlia Putriana
Facebook
https://fb.com/venicka.ap
Publised at

Artikel Terkait