Minggu, Juni 11, 2017

Cara Memasak Resep Kue Bawang renyah begelembung + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara Memasak Resep Kue Bawang renyah begelembung + video".

Tutorial kuliner | Kue bawang merupakan salah satu kue kering yang berbahan dasar tepung terigu dan tepung maizena. Biasanya Kue Bawang berbentuk memanjang atau stik, segi empat atau wajik, atau dengan berbentuk lipatan tertentu.

Kue Bawang memiliki rasa yang gurih dan renyah. Kue Bawang biasanya dijumpai pada deretan kue-kue lebaran. Karena rasanya yang enak Kue Bawang disukai banyak orang. Cara membuat resep kue bawang sangat mudah, bahan-bahannya dapat dijumpai di sekitar anda. Berikut ini resep cara membuat kue bawang yang gurih dan renyah:

Ingin memasak resep membuat kue bawang? berikut cara mudahnya
Gambar ilustrasi

Bahan-bahan resep membuat kue bawang

- Tepung kanji atau tepung maizena100 gram
- Tepung terigu berprotein sedang 500 gram
- Margarin 30 gram
- Ebi 100 gram
- Telur ayam 1 buir
- Santan 100 mili liter
- Bahan-bahan Kue Bawang yang di haluskan
- Bawang putih 5 siung
- Bawang merah 10 siung
- Seledri 5 batang dicincang halus
- Garam secukupnya
- Minyak goreng 1 liter

Cara membuat kue bawang yang gurih dan renyah

1. Haluskan bahan-bahan bumbu untuk membuat kue bawang seperti, bawang putih, bawang merah, epi dan garam. Serta potong seledri dengan lembut
2. Siapkan wadah, kemudian masukan tepu terigu dan tepung kanji, margarin dan seledri kemudian aduk hingga tercampur rata.
3. Kemudian masukan bumbu yang telah di haluskan serta masukan santan sedikit demi sedikit sambil terus diaduk. Aduk adonan hingga kalis atau sudah tidak ada gumpalan dalam adonan
4. Ambil sedikit adonan, kemudian giling adonan berbentuk lembaran, kemudian cetak membentuk stik.
5. Siapkan wajan, kemudian tuangkan minyak dan tunggu hingga mendidih
6. Goreng adonan yang tadi telah dicetak berbentuk stik. Tunggu hingga berwarna kecoklatan kemudian angkat
7. Setelah digoreng kemudian tunggu hingga dingin. Setelah dingin masukan atau tata kedalam toples.

Demikian resep cara membuat kue bawang yang gurih dan renyah. Bagi anda yang suka pedas bisa menambahkan dengan perasa pedas, dan bagi anda yang suka dengan manis bisa menambahkan dengan gula.  Agar lebih nikmat lagi bisa dengan mencampurkan kaldu ayam dalam adonannya. Dan jika anda menginginkan yang lebih renyah lagi bisa dengan menambahkan baking powder.

Mudah bukan resep dan cara membuatnya? Selamat mencoba, semoga berhasil.

Video Cara membuat

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat cara memasak dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami. Selamat menyaksikan dan memahami.