Jumat, Juni 23, 2017

Cara membuat sop buah segar dan menyehatkan + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara membuat sop buah segar dan menyehatkan + video".

Tutorial kuliner | Siapa yang tidak mengenal sop buah, olahan dari beberapa buah yang disatukan pada mangkuk atau gelas saji, yang cocok disantap pada saat panas terik matahari. Salah satu minuman yang menyegarkan dan menyehatkan.

Sop buah banyak dijajakan oleh para pedagang, baik pedagang yang ada di pinggir jalan maupun di cafe-cafe juga menyediakannya. Minuman segar yang banyak diminati oleh banyak orang, khususnya orang Indonesia. Tidak terkecuali anda bukan?

Siapa yang tidak tergoda dengan sajian sop buah, minuman dari berbagai aneka macam buah yang cocok disantap bersama keluarga tercinta. Rasa yang dihasilkan begitu segar, akan kecewa apabila anda tidak mencobanya.

Di jaman yang serba canggih ini anda tidak perlu repot-repot mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan minuman sop buah yang menyegarkan. Cukup membuat sop buah di rumah anda bisa menghemat pengeluaran keluarga anda.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat anda gunakan untuk membuat olahan sop buah. Bahan-bahan yang harus disiapkan, pertama anda bisa memilih buah sesuai dengan selera anda dan keluarga anda.

Cara membuat sop buah segar dan menyehatkan beserta resepnya
Gambar ilustrasi

Bahan-bahan untuk membuat sop buah

- Buah nanas kira-kira 500 gr
- Buah pepaya 500 gr
- Buah mangga 500 gr
- Buah semangka 500 gr
- Buah nanas 500 gr
- Buah melon 500 gr
- Gula pasir sebanyak 250 gr
- Santan kelapa
- Agar-agar 1 bungkus
- Sirup coco pandan
- Susu kental manis
- Vanili secukupnya
- Es batu

Langkah-langkah membuat sop buah yang menyegarkan dan menyehatkan

1. Bersihkan semua buah yang telah disiapkan dan potonglah buah menjadi potongan dadu
2. Kemudian membuat agar-agar, pertama sediakan panci untuk memasak air, tuangkan agar-agar ke dalam panci aduk hingga merata bila sudah mendidih angkatlah dan tuangkan pada wadah yang sudah disediakan tunggu hingga mengeras
3. Sediakan panci, masukan santan kelapa, vanili, gula pasir masak dan aduk hingga mencampur merata, tunggulah hingga mendidih
4. Siapkan mangkuk atau gelas saji masukan potongan buah ke dalam mangkuk atau gelas saji, agar-agar yang telah dipotong kecil, air kelapa yang sudah dimasak tadi, serta tambahkan es batu secukupnya
5. Tambahkan sirup coco pandan dan susu kental manis
6. Sop buah segar dan menyehatkan siap untuk disajikan

Berikut cara mudah dan cara cepat membuat sop buah di rumah dan bisa disantap bersama keluarga anda, yang memiliki banyak manfaat bagi anda semua. Selamat mencoba dan selamat menikmati.

Video Cara membuat

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat cara memasak dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami. Selamat menyaksikan dan memahami.