Rabu, Juni 21, 2017

Cara memasak resep ayam goreng kremes renyah + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara memasak resep ayam goreng kremes renyah + video".

Tutorial kuliner | Saat berbicara ayam pastinya banyak kreasi masakan yang dapat diolah dari bahan dasar ayam. Salah satu masakan dengan bahan dasar ayam yang sering menjadi menu favorit yaitu ayam goreng kremes. Ayam goreng jika digoreng biasa pasti sangat membosankan, namun jika diberi kremesan maka akan menambah cita rasa.

Untuk membuat resep ayam goreng kremes pun sangat mudah. Berikut ini cara membuat resep ayam goreng kremes sendiri di rumah. Pertama yang harus disediakan adalah bahan-bahan:

Cara memasak resep ayam goreng kremes renyah
Gambar ilustrasi

Bahan-bahan resep ayam goreng kremes renyah

Bahan-bahan dasar ayam goreng kremes
- 1 ekor ayam dipotong sesuai dengan selera
- 1000 ml santan kelapa kental
- 2 lembar daun salam
- 2 tangkai serai yang dimemarkan

Bumbu halus ayam goreng kremes
- 6 siung bawang putih dikupas
- 5 butir bawang merah dikupas
- 4 butir kemiri
- 1 sendok teh ketumbar
- 2 ruas jari kunyit yang sudah dibersihkan
- 1 sendok teh garam
- 1 sendok teh kaldu ayam bubuk
- 1 sendok teh gula pasir

Bahan-bahan untuk membuat kremesan
- 350 ml air kaldu ayam
- 3 sendok makan tepung beras

Cara membuat resep ayam goreng kremes

1. Langkah awal cuci bersih ayam,  rebus ayam bersama dengan bumbu ayam yang sudah dihaluskan dan semua bumbu lain dalam santan .
2. Ungkep ayam menggunakan api kecil sampai matang, jangan sampai santannya habis dengan menyisakan 350 ml untuk bumbu kremesan. angkat ayam, kemudian sisihkan.
3. Selanjutnya saring sisa rebusan ayam ( 350 ml ), tambahkan tepung beras, lalu aduk hingga merata.
4. Celupkan ayam ke dalam adonan kremesan, goreng ayam hingga kuning keemasan. angkat lalu tiriskan .
6. Cara membuat Kremesan : goreng sisa adonan kremesan, kemudian angkat, remes-remes agar terbentuk butiran-butiran kecil kremesan. Taburkan kremesan di atas ayam goreng. Resep ayam goreng kremes siap disajikan.

Demikian informasi tentang cara memasak resep ayam goreng kremes. Semoga cara di atas dapat diaplikasikan di rumah jika ingin menikmati hidangan ayam goreng kremes tanpa perlu membeli ke tempat makan.

Video Cara membuat

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat cara memasak dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami. Selamat menyaksikan dan memahami.