Resep kue putri salju dan cara memasaknya

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial-tutorial kehidupan sehari-hari. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Resep kue putri salju dan cara memasaknya".

Tutorial kuliner | Kue putri salju merupakan kue kering yang berbentuk bulan sabit dengan ditaburi gula pasir yang halus berwarna putih. Kue putri salju sering dihidangkan pada saat menyambut hari raya seperti hari raya idul fitri, natal, imlek, dan hari raya lainnya. Kue ini memiliki ciri khas yaitu gula halus berwarna putih yang melapisi seluruh permukaan kue, sehingga membuat penampilan kue terlihat menarik dan cantik.

Untuk membuat resep kue putri salju hampir sama dengan kue kering lainnya, yang membedakannya hanya terletak pada isian dan taburannya saja. Untuk membuat kue putri salju pun sama dengan membuat kue lain yaitu dengan dipanggang menggunakan oven. Dan berikut ini cara membuat resep kue putri salju.

Resep kue putri salju dan cara memasaknya
Gambar ilustrasi

Bahan-bahan resep kue putri salju

- Tepung sagu 300 gram
- Kacang cincang yang sudah disangrai 150 gram
- Mentega 150 gram
- Gula halus 75 gram
- Telur 1 butir
- Garam ¼ sendok teh
- Gula halus untuk tabur secukupnya

Cara membuat kue putri salju

1. Kocok mentega, gula halus, telur, dan juga garam hingga menjadi halus dan tercampur rata. Setelah adonan mengembang, masukan tepung sagu dan kacang cincang sangrai, aduk hingga rata.
2. Tipiskan adonan hingga 3 mm lalu cetak sesuai selera, biasanya kue putri salju ini dibentuk bulan sabit. Kemudian taruh adonan yang sudah dicetak ke loyang yang diberi mentega.
3. Setelah loyang penuh terisi dengan adonan masukan ke dalam oven dengan suhu 170 derajat celcius selama 15 menit atau hingga adonan matang.
4. Pada saat adonan masih panas taburi adonan dengan menggunakan gula halus atau gula tabur, kemudian diamkan hingga dingin.
5. Masukkan kue putri salju ke dalam toples dan kue siap untuk disajikan.

Resep kue putri salju sendiri berbeda sesuai dengan bahan penggunaanya. Ada kue salju yang menggunakan bahan keju, pandan, dan bahan kue lainnya. Namun dalam ciri khas kue ini sama saja yaitu kue kering yang ditaburi dengan gula halus. Demikian informasi tentang resep kue putri salju, semoga resep di atas dapat memberikan manfaat bagi seseorang yang sedang belajar membuat kuat.
INFO PENULIS
Penulis
Venicka Arlia Putriana
Facebook
https://fb.com/venicka.ap
Publised at

Artikel Terkait