Merancang Kamar Mandi dengan Closet yang Tepat

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial-tutorial kehidupan sehari-hari. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Merancang Kamar Mandi dengan Closet yang Tepat". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien

Tutorial style | Closet merupakan komponen kunci untuk memperoleh kamar mandi yang bagus dan nyaman. Selain tampilannya, ada begitu banyak sudut pandang dan fitur yang harus dipertimbangkan ketika memilih closet yang tepat untuk kamar mandi Anda.

Semua closet tidak sama. Sehingga penting untuk mencari yang terbaik sesuai dengan anggaran dan gaya hidup Anda. Baca deskripsi fitur dari toilet sebelum mengambil keputusan memilih toilet yang tepat.

Merancang Kamar Mandi dengan Closet yang Tepat
Gambar ilustrasi

Cara Penyiraman Toilet

 Sebagian besar closet duduk rumahan dioperasikan dengan memanfaatkan gaya gravitasi. Artinya closet-closet tersebut mengutamakan gaya gravitasi untuk menyingkirkan buangan.

Istilah mudahnya, ketika menekan tombol penyiram closet, katup penyiram di dalam tangki closet akan terbuka dan menyiram air ke mangkuk closet. Air tersebut akan mengisi bagian penyedot kotoran dengan air. Sehingga penyedot tersebut menarik kotoran dari mangkuk melalui saluran yang ada. Kotoran pun akan keluar ke saluran pembuangan atau sistem septik.

Pada closet dengan prosedur penyedotan ini, saluran terisi dengan air selama penyiraman dan memicu efek penyedotan yang menarik kotoran keluar mangkuk. Di saat yang sama, air yang masuk mangkuk dari tangki melalui penyiram mendorong kotoran dari mangkuk.

Metode mendorong dan menarik ini akan membersihkan mangkuk sama sekali setiap kali penyiraman. Bentuk mangkuk yang dirancang khusus dapat meningkatkan kinerja pencucian penyedot dan membuat titik air dengan garis tengah 8 sampai 9 inci.

Closet American Standar meningkatkan kerja penyedotan dengan teknologi pembersihan mangkuk PowerWash Rim yang memiliki daya siram hebat dan tak berisik. PowerWash akan membersihkan mangkuk dengan tekanan air dari pinggiran setiap kali penyiraman untuk membersihkan kotoran atau pun tisu sekecil apa pun.

Sebagian besar closet yang dijual di Amerika memiliki metode  penyedot. Berbeda dengan di Eropa yang menggunakan metode penyiraman ke bawah. Pada closet dengan penyiraman ke bawah, air dari tangki dicurahkan ke dalam mangkuk dan mencuci kotoran ke bagian bawah. Ini hanya menggunakan metode menekan, dan air tak seluruhnya membersihkan mangkuk. Closet tersebut memiliki permukaan air kecil yang berada cukup dalam pada mangkuk. Di Amerika jenis penyiraman ke bawah ini biasa digunakan untuk closet dengan dua jenis penyiraman.

Vitreous Cina

Sebagian besar closet dibuat dari vitreous Cina. Ini adalah bahan keramik dengan lapisan kaca yang kemudian dibakar dengan suhu tinggi untuk membuat permukaan mengkilap yang tidak berpori. Bahan ini menghasilkan permukaan yang anti noda dan mulus, sangat cocok untuk perlengkapan kamar mandi yang bersih dan sehat.

Kuda-kuda Lantai

Closet rumahan biasanya menggunakan model dengan kuda-kuda pada lantai. Ada semacam dinding tinggi yang tersedia untuk pemasangan closet. Namun demikian model ini jarang digunakan.

Rough-in

Ketika mengganti closet, pengukuran yang perlu diketahui adalah rough-in. Ini adalah jarak dari dinding di belakang closet ke pusat pipa keluaran tempat kotoran meninggalkan closet. Jarang yang paling umum adalah 12 inci. Jadi kebanyakan toilet memiliki jarak kurang lebih 12 inci. Untuk menentukan jarak rough-in ini, secara hati-hati ukura dari belakang closet ke pusat baut closet yang terpasang pada lantai closet. Demi pengukuran yang akurat, ukura dari dinding, bukan papan pengecoran, menuju ke tutup baut. Pada beberapa kasus, bagian keluaran lebih dekat atau lebih jauh dari dinding. Biasanya ini terjadi pada rumah-rumah tua. Pada beberapa kasus tersebut jarak toilet 10 inci atau 14 inci dari dinding.

Nah bagi yang ingin menggunakan closet dengan teknologi canggih besutan American Standard dengan berbagai pilihannya. Anda dapat mencarinya di situs resmi American Standard atau pun dari e-commerce lokal yang menyediakan harga closet duduk American Standard dalam mata uang rupiah.

Artikel Terkait