Rabu, Mei 23, 2018

Resep dan cara membuat martabak pizza kurma + video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Resep dan cara membuat martabak pizza kurma + video".

Tutorial kuliner | Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, dimana semua orang menunggu hadirnya bulan suci itu. Bulan yang penuh dengan berkah dan bulan penuh ampunan. Berbagai menu takjil untuk menemani santap berbuka puasa, salah satunya ialah makanan manis.

Makanan manis memang sedang booming dikalangan masyarakat Indonesia, khususnya pada saat bulan suci ramadhan. Rasa yang manis pada makanan sangat disukai oleh banyak orang, mulai dari anak kecil, remaja, dan orang dewasa.

Martabak pizza kurma salah satu makanan manis yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, termasuk anda bukan? Cita rasa manis yang dihasilkan dari buah kurma dan kacang arab mampu menghipnotis siapa saja yang menyantapnya.

Banyak pedagang yang menjual martabak pizza kurma, mulai dari pedagang yang biasanya di pinggir jalan hingga restaurant ternama menyediakan martabak pizza kurma. Makanan manis ini mampu menggugah selera santap berbuka puasa anda.

Bagi anda yang ingin menikmati martabak pizza kurma yang menyehatkan dan bergizi serta tidak mengeluarkan banyak uang, anda bisa membuatnya sendiri di rumah dan bisa disantap bersama keluarga tercinta. Berikut tips mudah dan praktis yang bisa anda gunakan saat membuat martabak pizza kurma di rumah, pertama anda bisa menyiapkan bahan-bahan seperti dibawah ini.

Resep dan cara membuat martabak pizza kurma rumahan
Gambar ilustrasi

Bahan-bahan membuat martabak pizza kurma

- Tepung terigu 200 gram
- Gula pasir secukupnya
- Susu bubuk kira-kira 2 sendok makan
- Sejimpit garam
- Baking soda atau soda kue secukupnya
- Buah kurma, wijen, kacang arab, susu kental manis , chochip, keju, mesis
- Air secukupnya
- Dan 1 butir telur

Cara membuat martabak pizza kurma rumahan

1. Pertama anda ayak tepung terigu dan tambahkan air sedikit demi sedikit hingga adonan tercampur rata
2. Masukkan telur, gula, sedikit garam, susu kental manis, dan baking soda atau soda kue. Aduk hingga adonan tercampur rata, diamkan adonan sekitar 30 menit
3. Kemudian panaskan teflon, tuang adonan yang telah mengembang ke dalam teflon, ratakan adonan pada teflon hingga pada bagian tengah bolong dan bagian pinggir membentuk adonan yang tipis dan mengering lalu tutup teflon
4. Tunggu beberapa menit hingga adonan matang merata, jika sudah matang angkatlah dan siap untuk diberi topping
5. Tambahkan buah kurma, kacang arab, wijen, susu kental manis, mesis, keju, dan chochip ke atas martabak yang berguna sebagai penambah cita rasa martabak
6. Martabak pizza kurma siap untuk dihidangkan.

Selamat mencoba dan menikmati.

Video Cara membuat martabak manis 8 rasa

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat cara memasak dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami. Selamat menyaksikan dan memahami.