Cara memasak resep kue nastar, kue khas lebaran dan imlek

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial-tutorial kehidupan sehari-hari. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara memasak resep kue nastar, kue khas lebaran dan imlek". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien

Tutorial masakan | Saat lebaran pastinya kue nastar menjadi menu wajib yang ada dalam daftar sajian. Ternyata kue nastar tidak hanya dikenal pada hari raya lebaran, namun pada saat acara imlek kue ini juga sering dijumpai. Kue nastar dengan isian selai nanas di dalamnya memiliki arti dan simbol kemakmuran.

Cara membuat resep kue nastar enak dan renyah dibutuhkan kesabaran agar hasil kue sempurna pada saat dimakan. Cara membuat resep kue nastar yang harus dilakukan yang pertama yaitu menyiapkan bahan-bahan yang ada.

Cara memasak resep kue nastar, kue khas lebaran dan imlek
Gambar ilustrasi

Bahan-bahan membuat kue nastar

- Tepung terigu 250 gram
- Gula halus 50 gram
- Margarine 200 gram yang dilelehkan
- Keju Cheddar 100 gram
- Telur 3 butir
- Susu Bubuk 1 sendok makan
- Tepung Maezena 1 sendok makan
- Keju parutan secukupnya

Bahan untuk mengoles kue nastar

- 1 butir kuning telur ayam
- 1 sendok makan margarine yang dilelehkan
- Bahan untuk membuat isian kue nastar atau selai nanas
- Nanas 1 buah yang sudah dibersihkan dan diparut halus
- Kayu Manis 1 batang
- Vannila 1 bungkus
- Gula pasir 10 sendok makan atau sesuaikan sesuai selera

Cara membuat kue nastar + selai nanas

1. Masak nanas yang sudah diparut dengan menggunakan api sedang, lalu masukan gula pasir, kayu manis, dan vanilla, aduk hingga adonan nanas tidak berair.
2. Angkat dan dinginkan adonan nanas sampai bisa dibikin bulat-bulat.
3. Cara membuat kue nastar
4. Pisahkan antara kuning dan putih telur, gunakan bagian kuning telurnya saja, kemudian masukan gula halus dan margarine, aduk hingga rata dengan menggunakan mixer hingga mengembang.
5. Masukan tepung terigu dan juga tepung maizena, lalu aduk kembali adonan hingga rata.
6. Diamkan adonan lalu bentuk adonan bulat, lalu pipihkan dan isi adonan dengan menggunakan selai nanas. Bentuk bulat kembali.
7. Setelah ditata rata di atas loyang yang sudah diolesi margarin, adonan yang sudah dibentuk lalu oleskan kuning telur dan margarine yang sudah dicampur. Taburkan dengan keju secukupnya, lalu oleskan lagi sedikit.
8. Masukkan loyang yang sudah terisi penuh ke dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius selama 25 menit.

Demikian resep kue nastar yang dapat dicoba, sekarang kue nastar buatan anda bisa disajikan dalam acara hari raya lebaran atau imlek. semoga bermanfaat.
INFO PENULIS
Penulis
Venicka Arlia Putriana
Facebook
https://fb.com/venicka.ap
Publised at

Artikel Terkait