Cara berhijab untuk pemula yang mudah dan tak perlu banyak peniti

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial-tutorial kehidupan sehari-hari. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara berhijab untuk pemula yang mudah dan tak perlu banyak peniti". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien

Tutorial lifestyle | Memantapkan diri untuk mengenakan hijab merupakan sebuah keputusan yang tepat untuk setiap wanita muslim. Ada banyak sekali yang melatar belakangi wanita muslimah akhirnya memutuskan untuk berhijab. 5 diantaranya telah kami tulis pada artikel yang terdahulu “5 hal yang mengapa wanita memutuskan untuk berhijab”

Saat pertama kali memakai hijab tentu Anda merasa bingung bagaimana cara berhijab yang benar. Namun, sekarang Anda tidak perlu bingung lagi karena informasi kali ini akan membahas bagaimana cara berhijab untuk para pemula. Supaya Anda tidak penasaran lagi, yuk langsung saja simak informasi menariknya berikut ini.

Cara berhijab untuk para pemula yang mudah dan tak perlu banyak peniti
Gambar ilustrasi

Cara berhijab untuk para pemula tanpa perlu peniti

Sebelum mempraktekan cara memakai hijab ini Anda perlu menyiapkan satu buah ciput ninja dan satu buah pashmina dengan bahan yang tidak licin. Untuk mencoba style yang satu ini usahakan jangan memakai pashmina yang berbahan satin atau sifon, melainkan gunakanlah pashmina dengan bahan katun, rajut, atau kaos.

Cara berhijab ini sangat mudah sekali untuk ditiru oleh pemula dan kabar baiknya adalah Anda tidak perlu menggunakan peniti. Penasaran, bagaimana cara mengenakannya? Ini dia langkah-langkah yang harus Anda pahami.

1. Pertama-tama Anda harus mengenakan ciput ninja terlebih dahulu. Ciput ini berguna untuk merapikan rambut Anda agar tidak berantakan. Pakailah ciput ninja dengan rapi.
2. Kemudian pakailah pashmina dengan kedua ujungnya sama panjang.
3. Tarik kedua ujung pashmina ke bagian belakang kemudian ikat dengan kuat.
4. Setelah diikat, kedua ujung pashmina tersebut dibawa ke depan kembali dengan posisi pashmina bagian kanan berada di atas pashmina bagian kiri. Lebarkan pashmina pada bagian kiri sampai menutupi dada dan melewati bahu sebelah kanan.
5. Tutorial hijab pashmina tanpa menggunakan peniti pun susah siap dan lihatlah wajah Anda di cermin, cantik bukan? Cara berhijab ini bisa Anda terapkan saat lebaran, jalan-jalan dengan teman, dan juga menghadiri acara keluarga.

Tutorial hijab dengan menggunakan kerudung segi empat

Bagi Anda yang tidak terlalu suka menggunakan hijab pashmina, bisa mencoba cara berhijab untuk para pemula dengan menggunakan hijab segiempat berikut ini.

1. Pakailah ciput ninja terlebih dahulu guna menutupi bagian rambut dan kepala.
2. Lipatlah jilbab segiempat menjadi bentuk segitiga.
3. Pakailah jilbab segiempat tersebut dengan posisi sebelah kanan lebih panjang dari sebelah kiri.
4. Kemudian tarik bagian ujung kanan melingkari kepala dan sematkan jarum agar terlihat lebih rapi.
5. Jika sudah ikat bagian ujung kanan yang tersisa tadi dengan ujung kiri, lalu masukkan ikatan tersebut agar tidak terlihat dari luar.
6. Cara berhijab untuk para pemula menggunakan jilbab segiempat pun selesai. Anda hanya perlu menggunakna satu buah peniti untuk mencoba style ini. Bagaimana, mudah dan simpel bukan?

Turorial hijab menggunakan pashmina sifon

Cara berhijab untuk para pemula yang satu ini juga sangat mudah untuk ditiru dan tidak membutuhkan banyak peniti. Penasaran? Ini dia langkah yang harus Anda tempuh

1. Pakai ciput atau dalaman kerudung dengan rapi
2. Pakailah pashmina sifon dengan sisi kiri dan kanan sama panjang, kemudian sematkan jarum dibawah dagu agar kerudung menjadi rapi.
3. Tarik sisi kanan melingkar di atas kepala, kemudian sematkan jarum pentul.
4. Setelah itu, sisi sebelah kiri dilebarkan ke sebelah kanan agar menutupi dada, jangan lupa untuk menyematkan aksesoris bros agar penampilan Anda lebih cantik.
5. Tutorial hijab menggunakan jilbab pashmina sifon pun selesai dan Anda siap untuk pergi bersama teman ataupun pergi ke acara pernikahan kerabat Anda.

Cara berhijab untuk para pemula tersebut sangat mudah sekali untuk dicoba, terlebih lagi bagi Anda yang baru saja memakai hijab. Selamat mencoba.
INFO PENULIS
Penulis
Venicka Arlia Putriana
Facebook
https://fb.com/venicka.ap
Publised at

Artikel Terkait