Inilah 5 alasan mengapa wanita memutuskan untuk berhijab

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial-tutorial kehidupan sehari-hari. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Inilah 5 alasan mengapa wanita memutuskan untuk berhijab". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien

Tutorial lifestyle | Memutuskan untuk berhijab merupakan sebuah pilihan yang sangat tepat bagi umat muslim. Ya, setiap wanita diwajibkan untuk menutup auratnya yaitu seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan. Berhijab juga bukan hal yang tabu lagi dewasa ini, bahkan polisi wanita pun banyak yang sudah mengenakan hijab.

Nyatanya dengan berhijab segala aktifitas Anda tidak akan terganggu dan yang lebih penting lagi Anda tetap masih bisa bekerja ataupun menempuh pendidikan dengan mengenakan hijab. Terlebih lagi hijab sedang menjadi trend centre bagi masyarakat di Indonesia, sehingga semakin banyak saja kaum remaja hingga ibu-ibu yang memantapkan diri untuk berhijab.

Dari berbagai problematika yang ada, berikut telah dirangkumkan alasan-alasan yang melatarbelakangi mengapa banyak wanita akhirnya memutuskan untuk berhijab.

Gambar ilustrasi

1. Menjalankan syariat agama

Sebagai penganut agama Islam sudah sepatutnya patuh pada perintah Allah S.W.T yang telah tercantum di dalam Al-Qur'an berupa perintah untuk berhijab. Sama halnya dengan menjalankan sholat 5 waktu, mengenakan hijab juga merupakan sebuah kewajiban yang harus dijalankan oleh setiap umat muslim perempuan.

Memang pada awal mengenakan hijab ada saja yang membebani pikiran Anda untuk segera melepasnya seperti takut tidak diterima kerja atau takut tidak mendapatkan sekolah yang menjadi favorit. Namun, Anda harus yakin bahwa Allah S.W.T akan menunjukkan jalan yang terbaik bagi hambaNya yang mau bertaubat dan berubah menjadi lebih baik.

2. Bentuk ibadah kepada Allah

Berhijab merupakan salah satu bentuk beribadah kepada Allah S.W.T. Salah satu bukti ketaatan seorang wanita kepada penciptaNya diwujudkan dengan cara berhijab. Dengan didasari niat yang tulus untuk menutup aurat, maka pahala akan selalu mengiringi di setiap langkah kebaikan yang Anda jalankan.

Setiap umat muslim harus senantiasa menyembah dan beribadah hanya kepada Allah S.W.T bukan kepada berhala atau manusia. Karena semuanya telah diatur sedemikian rupa oleh pencipta, maka sebagai hamba harus selalu beribadah hanya kepadaNya.

3. Melindungi diri

Selain di niati untuk beribadah, berhijab juga sering dikait-kaitkan dengan upaya melindungi diri dari segala godaan terutama dari laki-laki yang seringkali terpancing nafsunya jika melihat wanita yang tidak menutup aurat.

Biasanya kaum wanita yang tidak mengenakan hijab akan rentan sekali mendapatkan tindakan kriminal seperti kekerasan seksual hingga mengacu pada pembunuhan. Sudah sepatutnya sebagai umat muslim yang baik dan taat kepada Allah S.W.T untuk segera berhijab agar terhindar dari kejadian tersebut.

4. Memperbaiki diri

Memantapkan diri untuk berhijab merupakan sebuah upaya untuk memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari hari kemarin. Seorang wanita yang sudah mantap untuk menutup auratnya menandakan bahwa dirinya sudah siap membuka lembaran baru dan memulai hidup baru dengan keputusan yang telah diiambilnya.

Mungkin awalnya akan terasa sulit, namun Allah S.W.T akan senantiasa memudahkan jalan hambaNya bagi yang ingin berhijrah menuju ke jalan yang lurus. Tak perlu takut dengan keputusan yang telah diambil, karena Anda akan merasakan sendiri manfaat yang begitu besar di kemudian hari. Bersabarlah dan tetaplah istiqomah di jalan yang diridhoi Allah.

5. Ingin mendapatkan jodoh yang sholeh

Orang yang baik akan dipasangkan dengan orang yang baik pula. Sama halnya dengan Anda yang sudah memantapkan diri untuk berhijab. Insyallah atas seizing-Nya, Anda akan mendapatkan jodoh yang sholeh dan dapat membimbing Anda menuju ke jalan yang benar.

Itulah beberapa alasan yang sering dipakai oleh seseorang sebelum akhirnya memutuskan untuk berhijab. Anda termasuk yang mana?
INFO PENULIS
Penulis
Venicka Arlia Putriana
Facebook
https://fb.com/venicka.ap
Publised at

Artikel Terkait