Beginilah cara membuat kue semprit yang lezat dan renyah

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial-tutorial kehidupan sehari-hari. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Beginilah cara membuat kue semprit yang lezat dan renyah ". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Tutorial kuliner | Kue semprit yang merupakan kue kering berbentuk mawar ini sering disajikan pada saat lebaran. Namun saat ini kreasi bentuk kue semprit beranekaragam, dari bentuk lingkaran, memanjang dan lainnya sesuai dengan selera. Kue semprit sangat cocok dihidangkan bersamaan dengan kopi maupun teh.

Rasa yang lezat dan renyah juga menjadikan kue kering ini sebagai bekal saat perjalanan. Dalam membuat kue semprit ini hampir sama dengan membuat kue lainnya. Akan tetapi dibutuhkan kesabaran dalam membentuknya, terkadang kue ini diberi toping selai nanas, coklat, maupun kismis.

Beginilah cara membuat kue semprit yang lezat dan renyah
Gambar ilustrasi

Dan berikut ini cara membuat kue semprit :

Bahan-bahan yang harus disiapkan pada saat membuat kue semprit :

- Tepung jagung atau yang disebut dengan tepung maizena 40 gram
- ¼ sendok teh vanilli bubuk
- 150 gram gula halus
- Telur ayam 2 butir, ambil 2 kuning telur dan 1 putih telur
- 200 gram mentega
- 380 gram tepung terigu
- Toping bisa menggunakan kismis, selai nanas, choco chip, dan lainnya sesuai dengan kreasi dan selera

Cara untuk membuat resep kue semprit

1. Masukan tepung maizena dan tepung terigu dalam satu wadah. Lalu aduk hingga rata, dan ayak.
2. Ambil wadah untuk mencampurkan bahan margarine, telur, gula, dan vanili. Kocok bahan tersebut dengan menggunakan mixer hingga adonan rata tercampur.
3. Masukan sedikit demi sedikit adonan tepung yang sudah diayak tadi ke dalam adonan yang sudah di mixer. Tambahkan sampai tepung benar-benar habis, tetap aduk hingga adonan tercampur merata.
4. Siapkan loyang yang sudah diberi margarine, lalu bentuk kue semprit dengan menggunakan plastik cetakan pembuatan kue semprit.
5. Setelah semua adonan tertata rapi di atas loyang beri toping atau hiasan seperti kismis, selai nanas, atau choco chips, gunakan sesuai dengan selera.
6. Setelah itu panggang adonan kue dalam suhu 175 derajat celcius dalam waktu kurang lebih 20 menit.
7. Setelah matang tunggu kue semprit dingin hingga kue siap untuk dimasukkan ke dalam toples. Dan kue siap untuk disajikan

Demikian resep cara membuat kue semprit, camilan khas yang selalu ada pada saat lebaran.
INFO PENULIS
Penulis
Venicka Arlia Putriana
Facebook
https://fb.com/venicka.ap
Publised at