Ingin membuat kue gabus keju? inilah resep dan cara membuatnya

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial-tutorial kehidupan sehari-hari. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Ingin membuat kue gabus keju? inilah resep dan cara membuatnya".

Tutorial kuliner | Kue gabus keju menjadi camilan yang sangat lezat dan sering menjadi menu sajian pada saat hari raya. Camilan ini memiliki cita rasa yang asin, gurih, dan renyah dengan bentuk kecil lonjong sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi pada saat santai.

Banyak orang yang menganggap membuat kue gabus keju itu sulit, padahal membuat kue ini cukup mudah. Pada dasarnya jenis kue gabus banyak variasinya selain kue gabus keju ada kue gabus manis, kue gabus NCC, maupun kue gabus wijen, dan masih ada jenis lainnya.

Selain mudah dan juga cepat membuatnya, bahan kue gabus keju juga dapat dengan mudah didapat. Resep membuat kue gabus keju antara lain

Ingin membuat kue gabus keju? inilah resep dan cara membuatnya
Gambar ilustrasi

Bahan utama yang harus disiapkan untuk membuat kue gabus keju

- 200 gram tepung sagu atau tepung kanji
- 2 butir telur ayam
- 130 gram keju chedar, diparut
- Garam ¾ sendok teh, namun juga dapat diberi sesuai dengan selera, jika suka asin bisa ditambah sedikit dan jika tidak suka asin tinggal dikurangi sedikit
- Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng kue gabus keju nantinya

Cara membuat kue gabus keju

1. Cara pertama dalam membuat kue gabus keju diantaranya yaitu, ambil wadah untuk membuat adonan. Masukan bahan-bahan seperti tepung sagu, garam, dan keju. Campur dan aduk dengan menggunakan spatula sampai bahan tercampur dengan rata sempurna.
2. Ambil wadah lagi dan pecahkan telur, aduk sampai putih dan kuning telur tercampur rata.
3. Setelah itu masukan telur ke dalam adonan pertama sedikit demi sedikit, aduk dengan menggunakan tangan atau bisa disebut dengan uleni. Lakukan cara ini sampai telur habis dan adonan terlihat kalis.
4. Setelah adonan jadi, tinggal membentuk adonan dengan mengambil adonan kue di atas telapak tangan dikit. Gulung sambil dibentuk lonjong kecil panjang. Bisa juga dibentuk sesuai dengan kreasi sendiri.
5. Masukkan semua adonan ke dalam minyak dingin sebentar.
6. Panaskan minyak, usahakan minyak dalam wajan banyak sehingga nantinya hasil adonan akan matang sempurna dan renyah.

Demikian informasi tentang resep membuat camilan kue gabus keju yang lezat dan renyah. Semoga cara di atas dapat diaplikasikan, selain akan menghemat biaya dengan membuat camilan sendiri lebih terjaga kesehatannya.
INFO PENULIS
Penulis
Venicka Arlia Putriana
Facebook
https://fb.com/venicka.ap
Publised at

Artikel Terkait