Cara memasak resep rendang jengkol yang sangat nendang

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial-tutorial kehidupan sehari-hari. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara memasak resep rendang jengkol yang sangat nendang". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien

Tutorial kuliner | Bagi Anda yang suka dengan jengkol tentunya tahu dengan olahan masakan yang satu ini, ya rendang jengkol. Rendang jengkoll adalah olahan kreatifitas yang sangat enak dan nikmat. Perpaduan rempah-rempah dan rasa khas jengkol akan berpadu di mulut serta memberikan rasa yang sangat enak.

Mungkin bagi sebagian orang yang tidak suka jengkol akan menghindari resep yang satu ini. namun tidak ada salahnya untuk mencoba resep rendang jengkol yang sangat nendang ini. Dijamin Anda pasti akan ketagihan setelah mencicipinya.

Meskipun terkenal akan baunya yang tidak sedap, namun resep rendang jengkol masih banyak saja yang mencarinya. Para pecinta jengkol tentu tidak mengindahkan baunya yang tidak sedap, yang terpenting adalah rasanya yang lezat dan begitu menggugah selera.

Ya, mencicipi masakan dari jengkol ini memang bisa membuat Anda nagih lagi dan lagi. Ya, siapa yang tahan akan godaan dari rendang jengkol yang begitu nikmat ini.

Jika Anda tertarik untuk mencoba resep yang satu ini, berikut ini adalah resep rendang jengkol yang wajib dicoba di rumah.

Cara memasak resep rendang jengkol yang sangat nendang
Gambar ilustrasi

Bahan-bahan yang diperlukan untuk rendang jengkol:

- Jengkol 250 gram
- Serai 1 batang
- Daun jeruk 3 lembar
- Kecap manis 1 sdm
- Lada bubuk 1 sdt
- Penyedap rasa 1 sdt
- Garam 1 sdt
- Minyak goreng 4 sdm
- Santan kental 65 ml instan

Bumbu halus untuk membuat rendang jengkol:

- Bawang merah 4 siung
- Bawang putih 3 siung
- Kacang tanah goreng 1 sdm
- Kunyit 2 ruas
- Jahe 2 ruas
- Cabe rawit 20 buah
- Cabe keriting 10 buah

Cara membuat rendang jengkol

1. Pertama siapkan jengkol yang telah direndam semalam dan juga direbus dengan daun jeruk. Geprek sedikit jengkolnya terlebih dahulu sebelum direbus.
2. Kemudian tumislah bumbu halus sampai harum dengan serai dan juga daun jeruk.
3. Lalu masukkan jengkol dan aduk rata. Tuangkan air, masaklah sampai empuk serta bumbunya meresap.
4. Rendang jengkol siap dihidangkan.

Itulah resep rendang jengkol yang bisa Anda buat di rumah, sangat mudah bukan? Semoga informasi di atas tadi bisa menjadi masakan referensi yang menarik untuk Anda. Selamat mencoba.
INFO PENULIS
Penulis
VenickaArliaPutriana
Facebook
https://fb.com/venicka.ap
Publised at

Artikel Terkait