Cara mudah membuat sayur sop segar gurih

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial-tutorial kehidupan sehari-hari. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mudah membuat sayur sop segar gurih". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Tutorial kuliner | Teriknya sinar matahari pada siang hari sering kali membuat anda ingin makan siang dengan menu yang segar dan tak banyak mengandung minyak. Misalnya seperti sayur sop.

Ya, selain segar dan cocok untuk disantap pada siang hari sayur sop juga baik untuk anda konsumsi karena memiliki kandungan nutrisi yang begitu lengkap.

Cara mudah membuat sayur sop segar gurih
gambar ilustrasi
Kelengkapan nutrisi dari sayur sop ini tak lain yaitu karena berbagai bahan yang terdapat pada sayur sop. Nah bagi anda yang ingin mendapatkan ragam nutrisi pada sayur sop, nampaknya anda harus mencoba cara membuat sayur sop berikut ini.

Bahan-bahan membuat sayur sop

a. ¼ kg brokoli
b. 1 ons makaroni
c. 2 buah wortel ukuran sedang
d. 10 batang buncis
e. Bakso, belah bagian atasnya menjadi 4 bagian *Cara membuat bakso sendiri
f. 3 batang daun bawang
g. 2 batang daun seledri
h. 2 buah tomat sayur

Bahan-bahan untuk membuat bumbu sayur sop

a. 5 siung bawang merah
b. 3 siung bawang putih
c. 1 sendok teh merica bubuk
d. bubuk kaldu ayam secukupnya
e. garam secukupnya

Cara membuat sayur sop segar gurih

1. Pertama-tama, siapkan bahan-bahan yang sudah disebutkan di atas kemudian bersihkan dan potong sesuai selera.
2. Untuk makaroni, tomat sayur, daun bawang dan daun seledri sebaiknya dipisahkan terlebih dahulu dari bahan lain.
3. Kemudian siapkan panci dan rebus bahan-bahan di atas dengan air secukupnya. Tutup dan biarkan bahan-bahan menjadi setengah matang.
4. Sembari menunggu bahan di atas setengah matang, anda bisa menghaluskan bawang putih dengan garam kemudian masukkan ke dalam rebusan bahan-bahan tersebut. Tak lupa masukkan pula bubuk merica dan bubuk kaldu ayam.
5. Jika bahan-bahan tadi sudah setengah matang, kemudian masukkan bakso dan makaroni dan tunggu hingga semua bahan empuk.
6. Di sisi lain, tumis bawang merah dan goreng hingga kecoklatan.
7. Kembali ke panci, jika semua bahan sudah hampir matang sempurna kemudian masukkan irisan daun bawang, daun seledri dan irisan tomat sayur.
8. Tunggu beberapa saat kemudian matikan kompor dan pindahkan sayur sop ke mangkuk.
9. Beri taburan bawang merah goreng.

Tunggu apa lagi, segera coba resep sayur sop di atas dan nikmati bersama keluarga tersayang. Sebagai teman makan sop sayur anda bisa menggunakan ikan goreng atau tempe pecak dan lengkapi dengan sambal terasi.
INFO PENULIS
Penulis
Venicka Arlia Putriana
Facebook
Publised at