Senin, Februari 27, 2017

Cara mudah membuat photo kembar di photoshop

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mudah membuat photo kembar di photoshop".

Tutorial photoshop | Saya terlahir dari pasangan suami isteri dengan lima bersaudara. Adek kakak saya semuanya perempuan dan saya adalah anak laki-laki satu satunya. Ada suka ada duka itu sudah menjadi hal yang biasa dalam kehidupan, termasuk bernasib tanpa memiliki saudara cowo.

Apakah masuih mungkin saya memiliki saudara kandung cowo? Sepertinya sangat kecil kemungkinan itu bisa terwujud, karena kedua orang tua saya sudah pada sepuh. Tapi itu tidak membuat saya sedih berkelanjutan, karena saya sekarang bisa mencloning diri saya sendiri menjaid banyak.

Cara mudah membuat photo kembar di photoshop

Mengkloning diri ini saya dapatkan setelah saya berjuang keras belajar kepada kangjeng dimas taat pribadi yang beberapa bulan lalu cukup tetar di televise karena berhasil menggandakan unag. Just kidding ya :).

Yang saya maksud mengkloning diri sendiri disini tentu bukan makna sebenarnya. Artinya saya bisa membuat kembaran saya dengan menggunakan photoshop. Itu artinya, hanya manipulasih photo saja. Jadi jangan salah paham ya… J. Jika sobat tertarik juga untuk membuat saudara kembar dengan photoshop, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara membuat photo kembar di photoshop

Sebelum kita masuk ke cara membuat photo kembar di photoshop, terlebih dahulu siapkan bahan-bahannya dulu ya. Bahannya yaitu beberapa photo sobat dalam berbagai pose dengan banckground yang sama.

Untuk mendapatkan bahan-bahan itu, sobat bisa membuatnya dengan kamera smartphone sobat dibantu dengan tripod atau kursi/bangku jika tidak ada. Caranya adalah sebagai berikut.

1. Pasangkan smartphone sobat pada tripod atau tempat penyanggah lainnya yang bisa diam. Saya menggunakan kamera oppo a37f untuk mengeksekusi.

2. Gunakan kamera depan sobat supaya sobat bisa melihat langsung dilayarnya, lalu aktipkan timing kamera menjadi 3/5s.

3. Mulailah mengambil pose yang berbeda. Untuk pemula usahakan posisi sobat jangan dampai bertabrakan antara pose pertama dengan pose berikutnya. Pada tutorial ini saya mengambil 3 pose saja.

4. Setelah photo siap, silahkan pindahlan ke computer atau laptop lalu bukalah ke3 photo tersebbut dengan photoshop dalam satu layer.
Cara mudah membuat photo kembar di photoshop

5. Ganti bland mode kedia photo di atas background menjadi multiply. Ini dilakukan supaya gambar diri kita bisa sedikit terlihat.
Cara mudah membuat photo kembar di photoshop

6. Sekarang hapus layer 2 dengan menggunakan eraser tool (E) sisakan bagian photo modelnya saja. Lakukan juga hal yang sama pada layer 1
Cara mudah membuat photo kembar di photoshop

7. Setelah gambar background terhapus, sekarang balikian bland mode menjadi normal kembali, sehingga photomnya tidak terlihat tumpang tindih.
Cara mudah membuat photo kembar di photoshop

Selesai deh,membuat gambar menjadi kembar di photoshop nya. Sangat mudah dan praktis sekali bukan? Silahkan dicoba dan share hasil sobat pada kolom komentar. Semoga bermanfaat.