Cara mudah logout BBM dan Whatsapp tanpa menghapus aplikasi

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial-tutorial kehidupan sehari-hari. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mudah logout BBM dan Whatsapp tanpa menghapus aplikasi ".

Tutorial internet | Mungkin sobat pernah berfikir atau berencana untuk mengganti akun BBM dan/atau Wwhatsaap sobat. Akan tetapi baik di BBM maupun di Whatsapp kita tidak menemukan menu untuk keluar atau logout. Nah itulah salah satu yang terkadang membuat kita mengurungkan niat untuk memiliki lebih dari satu akun BBM dan Whatsaap dalam satu Smartphone.

Ya… tidak seperti facebook dan twitter yang kita bisa dengan leluasa memiliki lebih dari satu akun walaupun hanya memiliki satu smartphone, karena di dua aplikasi tersebut kita dengan mudahnya untuk keluar masuk (login logout) aplikasi.

Tapi tahukah sobat, walaupun di BBM dan Whatsapp itu tidak terdapat menu Logout atau keluar, kita bisa dengan mudah keluar dari akun BBM atau Whatsapp kita tanpa harus menghapus atau meng uninstall aplikasi BBM dan Whatsapp dari smartphone kita.

Cara mudah logout BBM dan Whatsapp tanpa hapus aplikasi

Caranya sangat mudah dan cepat sekali jika sobat sudah tahu caranya. Nah, jika sobat ingin keluar dari akun BBM dan WhatsApp tapi tidak mau menghapusnya, sekarang sobat sudah berada di blog yang tepat, karena saya akan memaparkan bagaimana caranya logout dari akun BBM dan Whatsapp. Yang nantinya sobat bisa login dengan akun lama atau membuat akun baru lagi.

Cara mudah logout akun BBM tanpa menghapus aplikasi

1. Silahkan sobat pilih menu setting atau pengaturan di smartphone sobat. Kemudian scroll kebawah sampai menemukan Apps atau aplikasi. Setelah ketemu langsung saja di klik.
Cara mudah logout BBM dan Whatsapp tanpa hapus aplikasi

2. Cari dan klik aplikasi BBM. Disitu akan menampilkan beberapa pilihan. Silahkan pilih clear data.
Cara mudah logout BBM dan Whatsapp tanpa hapus aplikasi

3. Setelah sobat mengkilk clear data sobat akan menemukan pop up dengan tulisan seperti ini “delete app data? All this app’s data will be delete permanently. This include all file, setting, accounts, databases etc”. Silahkan klik Ok jika sobat benar-benar ingin logout dari akun BBM. Setelah di klik maka sobat akan melihat ukuran data BBM menjadi 0.000B. dan itu menandakan sobat telah sukses logout dari BBM.
Cara mudah logout BBM dan Whatsapp tanpa hapus aplikasi

4. Sekarang silahkan sobat masuk ke aplikasi BBM. Lihat apa yang akan terjadi, sobat akan menyaksikan aplikasi BBM seperti baru pertama kali menginstal BBM. Silahkan create account jika sobat menginginkan akun BBM baru. atau klik Sign in jika sobat meu masuk dengan akun yang sudah ada.
Cara mudah logout BBM dan Whatsapp tanpa hapus aplikasi

Nah, sekarang bagaimana dengan logaout dari akun WhatsApp?.

Yah, keluar ataulogout dari whatsapp caranya sama seperti logaout dari BBM, tinggal yang di clearnya adalah data whatsapp. Silahkan dipraktekan sendiri. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait