6 cara mudah dan cepat mengatasi kebotakan

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial-tutorial kehidupan sehari-hari. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "6 cara mudah dan cepat mengatasi kebotakan". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien

Tutorial kesehatan | Rambut botak tak selamanya buruk. Banyak juga pria yang terlihat keren dengan kepala botak, sebut saja Vin Diesel dan Wesley Sneijder, yang tetap memukau meski berkepala botak. Sekarang bahkan banyak orang yang mencukur habis rambutnya hanya untuk terlihat keren dengan kepala botak. Meski demikian, tidak semua orang menyukai kepala botak karena gaya rambut itu persoalan selera yang tidak bisa dipaksakan.

6 Cara Mudah dan Cepat Atasi Kebotakan
https://pixabay.com/en/bald-old-man-white-grandfather-742823/

Bagi Anda yang terlanjur mengalami kebotakan juga bisa menumbuhkannya kembali. Ada beberapa alternatif untuk menumbuhkan rambut pada kepala botak. Saat ini banyak sekali ramuan herbal yang dibuat khusus untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Tapi Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Selain karena lebih mudah, tentu juga karena keamanannya sudah terjamin karena dibuat sendiri.

Jika ingin mengetahui caranya, Anda bisa langsung melihatnya d bawah ini.

6 Cara Mudah dan Cepat Atasi Kebotakan

1. Jeruk nipis dan telur
6 Cara Mudah dan Cepat Atasi Kebotakan
Siapkan 1 buah jeruk nipis dan sebutir telur ayam kampung. Peras jeruk nipis untuk diambil airnya. Setelah itu, oleskan air perasan jeruk nipis tersebut ke kulit kepala secara merata. Setelah agak kering, ambil telur lalu gunakan kuning telurnya saja lalu gosokkan pada kulit kepala secara merata. Lanjutkan dengan membalut kulit kepala dengan handuk semalaman. Setelah pagi, keramaslah hingga bersih. Sebaiknya hal ini dilakukan sebanyak 2 kali sehari secara teratur.

2. Seledri
6 Cara Mudah dan Cepat Atasi Kebotakan
https://pixabay.com/en/soup-greens-celery-vegetables-food-869075/

Siapkan seledri beserta tangkai secukupnya. Cuci hingga bersih lalu haluskan. Setelah itu, oleskan seledri yang sudah dihaluskan ke kulit kepala sambil dipijat perlahan. Lakukan hal ini setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

3. Air teh
6 Cara Mudah dan Cepat Atasi Kebotakan
https://pixabay.com/en/tee-teacup-tea-bags-cup-drink-1740871/

Siapkan teh rajangan. Seduh lalu atur agar air tehnya kental. Setelah itu, diamkan teh semalaman. Keesokan harinya, basahi kulit kepala dengan menggunakan air teh kental tersebut. Pijat hingga merata lalu biarkan beberapa saat. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini sebanyak 3 kali seminggu secara teratur.

4. Daun pare
6 Cara Mudah dan Cepat Atasi Kebotakan
https://www.flickr.com/photos/starr-environmental/24881343591/

Siapkan daun pare segar secukupnya. Kemudian cuci hingga bersih. Setelah itu, haluskan lalu peras untuk diambil airnya. Setelah itu, gunakan air perasan tersebut untuk keramas lalu diamkan selama 30 menit. Kemudian, bilas sampai bersih.

5. Lidah buaya
6 Cara Mudah dan Cepat Atasi Kebotakan
https://pixabay.com/en/aloe-vera-succulent-potted-plant-918662/

Siapkan lidah buaya secukupnya. Kupas daunnya hingga yang tersisia hanya dagingnya. Setelah itu, gosokkan di kulit kepala hingga merata. Biarkan beberapa jam agar meresap. Setelah itu, bilas kepala hingga bersih. Sebaiknya lakukan hal ini selama 3 kali seminggu secara teratur.

6. Ramuan herbal
6 Cara Mudah dan Cepat Atasi Kebotakan

Untuk membuat ramun herbal ini, terlebih dahulu siapkan 10 lembar daun waru yang masih muda dan segar. Siapkan juga segenggam daun urang-aring, 5 lembar daun mangkokan, 1 lembar daun pandan, 10 kuntum bunga melati, dan 1 kuntum bunga mawar. Setelah semua bahan siap, maka cucilah semua bahan tersebut.

Setelah itu, potong-potong lalu masukkan ke dalam panci. Kemudian tambahkan ½ cangkir minyak kelapa dan ½ cangkir minyak wijen. Panaskan hingga mendidih. Setelah dingin, saringlah airnya. Lalu air tersebut dioleskan ke kulit kepala sambil dipijit. Lakukan hal ini saat malam hari lalu keramaslah saat pagi hari. Lakukanlah sebanyak 2-3 kali seminggu.

Hasil ini mungkin akan berbeda bagi setiap orang tergantung jenis rambut. Jika memang belum berhasil maka sebaiknya konsultasikan hal ini pada pakar rambut jika Anda memang sangat ingin lepas dari kebotakan. Selamat mencoba.

INFO PENULIS
Penulis
Fitriani Rozak
Website
Published at

Artikel Terkait