Senin, Desember 26, 2016

Contoh surat izin orang tua untuk mengikuti kegiatan

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Contoh surat izin orang tua untuk mengikuti kegiatan".

Contoh surat izin orang tua untuk mengikuti kegiatan | Biasanya surat izin orang tua ini diperlukan untuk kegiatan yang akan dilakukan diluar kegiatan rutin yang diselenggarakan dalam waktu yang tidak sebentar. Hal ini untuk memastikan seorang anak sudah meminta izin kepada orang tua/wali murid untuk mengikuti suatu kegiatan. Sehingga orang-orang rumah tidak khawatir ketika seoang anak tidak pulang pada waktu biasanya. Sekain itu dengan adanya surat izin dari orang tua, hubungan orang tua dengan para guru atau pihak penyelenggala bisa terjalin silaturahmi. kedua belah pihak bisa sama-sama memantau pergerakan anak didik mereka.

Contoh surat izin orang tua untuk mengikuti kegiatan

Pada tanggal 5 november kemarin Yayasan Kunci Cahaya tempat saya tinggal mendapat undangan dari Senpay karate untuk mengikuti KEJURDA INKANAS yang akan diselenggarakan di POLDA BANTEN pada tanggal 6 November 2016 yang bertepatan dengan hari minggu. Nah… salah satu persyaratannya adalah melampirkan surat izin dari orang tua untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Daripada surat izin orang tua yang saya buat itu hanya disimpen di leptop saya doang, ada baiknya saya share juga di blog tutorial89.com ini. siapa tahu diantara sobat ada juga yang sedang mencari contoh surat izin orang tua untuk mengikuti suatu kegiatan. Baik itu kegiatan di sekolah, di kampus, karang taruna atau dimanapun, yang nantinya bisa sobat modif sesuai dengan kebutuhan sobat masing-masing. Berikut adalah contoh surat izin orang tua yang saya maksud.

Contoh surat izin orang tua untuk mengikuti kegiatan

SURAT IZIN ORANG TUA

Yang bertanda tangan di bawah ini adalah :

Nama          : Sutarmuji Atmijoyo
Alamat        : Citra Raya Graha sevilla. Jl Sevilla 1 blok Z01 No.9
No. Telp     : 0812 1815 6346

Adalah orang tua/wali murid dari :

Nama          : Gustsany Rangga Atmijoyo
Kelas            : 1 SMP

Dengan ini mengizinkan anak saya untuk mengikuti kegiatan KEJURDA Karate INKANAS yang akan diselenggarakan pada hari minggu tanggal 06 November 2016.

Demikian surat ini saya buat untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Tangerang 05 November 2016
Hormat Saya,


( Sutarmuji Atmijoyo)

Keterangan:
Ganti tulisan warna merah dengan data orang tua
Tulisan warna biru dengan data anak
Tulisan warna hijau dengan nama kegiatannya.
Untuk tulisan Surat izin orang tua saya menggunakan size 22 sedangkan tulisan lainnya 12.

Nah, surat inilah yang saya gunakan sebagai surat izin orang tua ketika mendaftarkan anak-anak Kunci cahaya untuk mengikuti KEJURDA INKANAS kemaren di Polda Banten. Sekarang silahkan sobat copy paste surat izin orang tua di atas kedalam Microsoft word, kemudian ganti kalimat atau kata-kata yang memang perlu diganti seperti yang sudah saya jelaskan di atas. Semoga bermanfaat.