Rabu, Maret 28, 2018

Cara membuat efek foto dispersion dengan photoshop + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas " Cara membuat efek foto dispersion dengan photoshop + Video".

Tutorial Photoshop | Membuat effect dispersion foto adalah membuat foto kita seperti perlahan mulai hilang seperti butiran debu yang tertiup angin. Atau sesuai namanya, efek dispersion ini juga berarti membuat photo atau gambar menyebar sebagian.

Ada banyak teknik dan varisai dari efek dispersion ini. Namun pada tutorial kali ini saya hanya akan membagikan trik dasar membuat efek dispersion, yang nantinya bisa sobat kembangkan sendiri dengan bentuk dispersion yang lebih keren.

 Cara membuat efek foto dispersion dengan photoshop + Video


Cara membuat efek foto dispersion dengna photoshop

1. Buka Photo yang akan diberi efek dispersion dengan menggunakan photoshop. Model kali ini saya ambil dari situs deviantart

2. Sleksi gambar tadi dengan menggunakan magic wand tool sobat juga bisa mengunakan magnetic lasso tool. Kemudian klik Ctrl+Shif+I untuk membalikan hasil sleksi. Kemudian klik Ctrl+J untuk menduplikat hasil sleksi tadi.
 Cara membuat efek foto dispersion dengan photoshop

3. Klik layer model hasil duplikat, kemudian tambahkan vector mask  dengan cara menggkil ikon add vector mask kemudian klik Ctrl+J untuk menduplikat layer mode.
 Cara membuat efek foto dispersion dengan photoshop

4. Klik Shift+Ctrl+X kemudian Tarik-tarik gambar dengan menggunakan forward warp tool (W) seperti contoh gambar berikut ini.
 Cara membuat efek foto dispersion dengan photoshop

5. Ubah layer vector mask menjdai hitam dengan menggunakan paint busket tool (G)
 Cara membuat efek foto dispersion dengan photoshop

6. Aktifkan Brush tool (B) kemudian silahkan sobat pilih brush yang akan dijadikan efek dispersion. Untuk gambar model vector mask warna hitam gunakan brush warna putih. Ketika brush disapukan, gambar akan tampak
 Cara membuat efek foto dispersion dengan photoshop

7. Lakukan hal yang sama pada gambar model vector mask warna putih. Sekarang warna brush nya gunakan wanrna hitam. Ketika brush disapukan gambar akan hilang.
 Cara membuat efek foto dispersion dengan photoshop

Sampai disini teknik membuat efek dispersion dasar sudah selesai. Perlu saya ingatkan. Tutorial membuat efek foto dispersion diatas adalah teknik dasarnya. Sobat bisa mengembangkannya menjadi lebih keren dengan berbagai bursh yang sobat miliki. Semoga bermanfaat.

Tutorial video membuat effect photo dispersion dengan photoshop

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih