Senin, Oktober 17, 2016

Cara membuat dan menghilangkan comment di microsfot word

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara membuat dan menghilangkan comment di microsfot word".

Tutorial microsoft office | Pada suatu ketika saya dipanggil abah saya karena salah satu document word milik abah saya ada catatan di samping kanan. Setelah saya selidiki ternyata ituh adalah comment yang disisipkan oleh seseorang dalam document abah saya.

Karena merasa terganggu, abah saya meminta saya untuk menghapus comments yang ada di document tersebut. Cukup lama saya mencari tahu bagaimana cara menghilangkan comment di Microsoft word tersebut. Dengan susah payah akhirnya ketemu juga cara menghilangkan comment di word. Dan ternyata caranyapun sangat mudah sekali.

Nah, bagi sobat yang juga mengalami kasus serupa seperti saya, silahkan ikuti tutorial berikut ini, supaya masalah sobat cepet teratasi.

Cara membuat comment di microsfot word

1. Silahkan buka document Microsoft word sobat yang akan ditambahkan komentar di dalamnya. Sebagai contoh, saya akan menyisipkan komentar di document cara membuat brosur lipat 3 dengan Microsoft word

2. Blok kalimat yang akan ditambahkan comment kemudian kilik menu Review > new comment masukan komentar yang diinginkan seperti gambar berikut ini.
Cara membuat dan menghilangkan comment di microsfot word

3. Jika sobat ingin membalas komentar yang sudah ada, sobat tinggal klik kanan pada comment kemudian pilih replace to comment
Cara membuat dan menghilangkan comment di microsfot word

Cara menghilangkan comment di Microsoft word

1. Buka document Microsoft word yang akan dihilangkan comment nya.

2. klik menu Review > delete. *jika sobat hanya ingin menghapus comment tertentu, silahkan pilih delete, tetapi jika sobat ingin menghapus seluruh comment yang ada dalam document tersebut, silahkan pilih delete all comment in document
Cara membuat dan menghilangkan comment di microsfot word

Setelah sobat melakukan hal-hal diatas, maka seluruh comment yang ada dalam document tersebut hilang. Akan tetapi, jika sobat hanya ingin menyembunyiak comment tanpa harus menghilangkannya, sobat hanya perlu mengkilik show comments pada menu review. Semoga bermanfaat.