Cara mudah membuat rokok resalistis dengan photohop

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara mudah membuat rokok resalistis dengan photohop". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Tutorial photoshop | Akhir-akhir ini banyak berita yang bertebaran diinternet mengenai berita akan dinaikkannya harga rokok menjadi di atas Rp.50.000 rupiah per bungkus. Entah ini memang wacana dari pemerintah atau hanya keusilan dari segelintir orang saja.

Sudah bukan rahasia lagi, rokok sudah menjadi kebutuhan pokok bagi para pecandu. Bahkan biaya yang dikeluarkan untuk membeli rokok melebihi biaya kebutuhan makan sehari-hari. Mudah-mudahan dengan dinaikannya harga rokok menjadi 50.000 perbungkus dapat menghilangkan atau paling tidak mengurangi jumlah para perokok.

Menurut Tufik Ismail dalam puisinya yang berjudul tuhan sembilan senti terdapat 4000 zat kimia beracun yang terkandung dalam sebatang rokok. Masihkan sobat mau membeli zat beracun untuk meracuni tubuh dengan harga yang cukup fantastis. Segeralah berhenti sebelum menyesal.

Cara mudah membuat rokok resalistis dengan photohop

Daripada sobat menghisap rokok yang akan menimbulkan penyakit berbahaya, mending kita alihkan dengan membuat gambar rokok 3D dengan menggunkan photoshop. Membuat gambar di photoshop ini tidak akan membahayakan dan tentunya tanpa harus mengeluarkan uang untuk membuatnya.

Cara membuat rokok realistis dengan photoshop

1. Silahkan sobat buka photoshop sobat, kemudian buatlah lembar kerja baru dengan cara klik Ctrl+N silahkan atur sendiri ukurannya.

2. Buatlah gambar persegi panjang dengan menggunkan Rectangle tool (U) persegi panjang ini akan kita gunakan untuk membuat batang rokok
Cara mudah membuat rokok resalistis dengan photohop

3. Klik kanan layer rectangle tool 1 > blending optional > gradient overlay. Kemudian atur opacity menjadi 60%. Setelah pengaturan selesai, klik Ok
Cara mudah membuat rokok resalistis dengan photohop

4. Klik Ctrl+J untuk menduplikat gambar. Ganti warnanya menjadi warna orange. Lalu kecilkan gambar persegi panjang seperti pada gambar berikut ini.
Cara mudah membuat rokok resalistis dengan photohop

5. Buatlah lingkaran kecil untuk menutup ujung rokok supaya terlihat 3 dimensi. Sobat bias membuat lingkaran dengan menggunakan Ellipse tool (U)
Cara mudah membuat rokok resalistis dengan photohop

Sampai disini sobat sudah berhasil membuat rokok dengan photoshop. Jika sobat ingin membuat rokok lebih banyak lagi, silahkan sobat tinggal menduplikat rokok yang sudah ada. Yang pastinya masih gratis. Gambar rokok ini juga bias sobat manfaatkan untuk membuat poster dilarang merokok dengan photoshop. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.