Renovasi rumah untuk meningkatkan nilai jual rumah anda

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Renovasi rumah untuk meningkatkan nilai jual rumah anda". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



www.tutorial89.com | Jika anda ingin menjual salah satu asset berharga anda seperti rumah, tentu saja dibutuhkan beberapa pengetahuan seputar jual beli rumah agar anda tidak salah langkah dalam menjual rumah anda. Setiap orang tentu saja ingin memiliki rumah yang nyaman.

Dan sebenarnya kunci keberhasilan anda dalam menjual rumah ini adalah bergantung kepada kenyamanan yang akan dirasakan oleh calon pembeli ketika mendatangi rumah anda. Banyak sekali harga rumah yang dipasang sangat mahal dan beberapa diantaranya adalah rumah-rumah di perkotaan seperti rumah dijual di daerah Jakarta atau sekitarnya.

Renovasi rumah untuk meningkatkan nilai jual rumah anda

Memang harga sebuah rumah juga ditentukan berdasarkan lokasinya, karena ini juga berhubungan dengan perbedaan tarif pajak untuk setiap daerah. Sedangkan jika anda memiliki rumah di daerah perkotaan tentu saja bukan berarti dengan harga mahal rumah anda menjadi tidak laku, namun setiap hunian memiliki kelas penghuni yang berbeda-beda, dan dikembalikan lagi kepada mood calon pembeli. Jika mereka merasa nyaman dengan rumah anda, mau dipasang harga 1 M atau 5 M pun juga masih akan tetap terbeli.

Hanya saja terkadang yang membuat seseorang gagal dalam menjual rumahnya dengan harga yang maksimal adalah karena kurangnya perawatan pada bangunan rumah tersebut. Apalagi untuk anda yang akan menjual rumah di daerah perumahan. Rumah dengan bangunan standar perumahan tentu memiliki harga yang lebih rendah dibandingkan rumah yang sudah direnovasi.

Oleh karena itu, kami menyarankan untuk anda yang mungkin baru memiliki rumah, tidak ada salahnya untuk melakukan planning renovasi dalam waktu dekat.

Beberapa dari anda mungkin mengatakan,”Planning sih ada, tapi dananya yang belum.” Eits, jangan salah ya, renovasi tidak lantas harus dilakukan pada satu waktu, yang dimaksudkan bukan harus secara totalitas direnovasi semua. Bisa dicicil satu persatu sampai nanti akhirnya rumah anda bisa menyerupai rumah yang sudah anda desain sebelumnya.

Gencar melakukan promosi di Internet agar mendapatkan calon pembeli yang jauh lebih banyak dibandingkan hanya memasarkannya melalui media surat kabar lokal yang akan dipasang di halaman iklan baris.