Cara menggunakan whatsApp pada computer

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara menggunakan whatsApp pada computer". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Tutorial internet | Salah satu aplikasi chatting pada smartphone yang sangat popular saat ini adalah whatsapp. Banyak sekali kelebihan-kelebihan whatsApp dibanding aplikasi chatting yang lainnya. Diantaranya adalah aplikasi chating gratis yang bebas dari iklan. Selain itu whatsApp sudah langsung terintegrasi dengan nomor telephon yang sudah ada didaftar kontak hape kita, dan tentunya fitur-fitur yang ada didalamnya cukup kumplit.

Dengan alasan seperti diatas itu saat ini saya lebih aktif menggunakan whatsApp daripada aplikasi chating lainnya. Bahkan saya membuat group di whatsapp untuk berbagi berbagai audio ceramah, file, gambar, info dan lain-lain khusus untuk jamaah pengajian kunci cahaya.

Cara menggunakan whatsApp pada computer

Namun terkadang saya kerepotan ketika harus mengetik dalam jumlah banyak dengan menggunakan smartphone. Typo adalah hal yang paling sering terjadi. Maka dari itu jika saya mau mengetik tulisan yang panjang sayah lebih suka menggunakan aplikasi whatsapp ini dengan menggunakan laptop saya.

Nah, mungkin diantara sobat ada yang belum tahu, jika whatsapp ini bias dibuka dengan menggunakan computer tanpa harus menginstal aplikasi whatsapp. Jika sobat tertarik untuk menggunakan whatsapp di computer, silahkan ikuti langkah-langkah tutorial menggunakan whatsapp dengan computer.

Cara menggunakan whatsApp dengan computer

1. Pastikan sobat sudah memiliki akun whatssap pada smartphone sobat. Jika belum buat dulu yah J

2. Sekarang buka browser (chrome, firefox, opera, safari, IE dll) sobat dengan menggunakan komputer sobat. Kemudian masuk ke https://web.whatsapp.com/

3. Buka aplikasi whatsapp sobat pada smartphone kemudian klik titik tiga dipojok kanan atas. Kemudian pilih WhatsApp Web
Cara menggunakan whatsApp pada computer

4. Sekarang saatnya mengarahkan kamera hape sobat ke kode berkode yang ada di komputer. Maka akan secara otomatis whatsApp sobat bias dibuka di komputer.
Cara menggunakan whatsApp pada computer

Jika sobat sudah berhasil login ke whatsapp web maka tampilannya akan menjadi seperti pada screenshot di atas posting ini. Dan saat itu pula sobat sudah bias menggunakan whatsapp melalui komputer sobat. Dengan menggunakan komputer sobat jadi lebih leluasa mengetik pesan. Trik ini sangat bermanfaat sekali bagi yang sering berada didepan komputer atau menjadi admin dibanyak group whatsApp. Semoga bermanfaat.