Cara mengatasi ink absorber is almost full printer

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara mengatasi ink absorber is almost full printer". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Tutorial microsoft office | Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit share pengalaman mengatasi masalah printer canon PIXMA MP230. Sore itu seperti biasa saya mau mencetak document word dengan printer canon MP230. Akan setelah saya melakukan perintah print pada computer yang muncul malah sebuah gambar printer dengan ember yang belepotan dengan tinta.

Pada gambar itu tertulis keterangan Support code : 1700. The ink absorber is almost full. Press the printer’s start button to continue printing. Contact the service printer.

Cara mengatasi ink absorber is almost full printer

Saat itu saya agak sedikit panic, karena di printer lampu powernya jadi kedip-kedip. Terlebih lagi file word yang saya printer tadi tidak kunjung keluar dari printer.

Akhirnya saya klik cancel printing dan mencoba untuk mengulangi ngeprint file yang tadi. Akan tetapi hasilnya sama seperti tadi. Sejenak saya berfikir dan membaca ulang keterangan pada gambar yang muncul ketika pencetakan file word gagal. Dengan sedikit pengetahuan bahasa inggris saya, disitu saya memahami, ternyata untuk melanjutkan proses percetakan hanya tinggal menekan tombol start.

Saya pun menlakukan perintah dari keterangan yang di tampilkan. Dan akhirnya kertas perlahan masuk kedalam printer dan file word pun sukses tercetak. Puji syukur akhirnya masalah teratasi.

Jadi jika sobat mengalamai masalah yang sama seperti saya tadi. Penangan pertama yang paling mudah adalah dengan menekan tombol start. Start black untuk mencetak file hitam putih dan start color untuk mencetak file berwarna. Semoga bermanfaat.