Cara praktis membuat mockup kaos secara online

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara praktis membuat mockup kaos secara online". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Internet | Sebelum membuat kaos dalam jumlah yang yang banyak, biasanya para pembuat kaos membuat mockup kaos terlebih dahulu untuk dijadikan sarana promosi atau hanya untuk menunjukan hasil desainnya jika diaplikasikan di media publikasi. Karena terkadang si klien ingin melihat contohnya.

Biasanya membuat sebuah mockup kaos kita menggunakan photoshop atau software pengolah gambar lainnya. Mungikin bagi sebagian orang yang sudah mahir dan terbiasa dengan photoshop hal itu tidaklah menjadi masalah. Tetapi bagi sebagian orang yang belum terbiasa dengan menggunakan software seperti itu, tentu akan merepotkan sekali.

Sekarang sobat tdiak perlu pusing lagi, jika ingin membuat mockup kaos. Karena pada kesempatan kali ini, saya akan share bagaimana cara praktis dan cepat membuat sebuah mockup kaos kumplit dengan modelnya hanya menggunakan internet. Tanpa perlu keahlian photoshop atau pengolah gambar lainnya.

Jika sobat tertarik, silahkan sobat ikuti langkah-langkah berikut ini, yang salah satu hasilnya adalah seperti gambar berikut ini.

Cara praktis membuat mockup kaos secara online

Cara praktis membuat mockup kaos secara online

1. Silahkan sobat langsung menuju ke https://placeit.net/  Tempat pembuatan mock up kaos secara online.

2. Klik Sign up jika sobat belum terdaftar di situs Placeit. Atau bisa langsung login jika pernah mendaftar di sana.

3. Setelah terdaftar, silahkan klik Apparel untuk memilih model mockup kaos yang sobat sukai. Ada ratusan mock up kaos yang bisa sobat pilih, sehingga mockup kaos yang sobat buat bisa bervariasi. Selain itu sobat juga bisa merubah warna mockup kaosnya loh.
Cara praktis membuat mockup kaos secara online

4. Setelah sobat memilih mockup kaos yang disukai, Sobat bisa memilih warna lain selain warna default. Lalu klik upload image untuk memasukan gambar kaos sobat kedalam mockup kaos. Tunggu beberapa saat, sampai proses upload gambar selesai.
Cara praktis membuat mockup kaos secara online

5. Setelah proses penerapan gambar kedalam mockup selesai, silahkan klik download untuk mendownloadnya, atau sobat juga bisa menambahkan beberapa tulisan atau efek kedalam mockup kaos yang sobat buat.
Cara praktis membuat mockup kaos secara online

Jika pemberian efek selesai di tambahkan pada mockup kaos, silahkan langsung klik download aja. Dan hasilnya adalah seperti gambar berikut ini. Selamat mempraktekan dan semoga bermanfaat.

Cara praktis membuat mockup kaos secara online