Kamis, Desember 17, 2015

Cara menghilangkan garis atau kolom di excel

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara menghilangkan garis atau kolom di excel".

Tutorial microsoft office | Sobat sudah pasti dong mengenal apa itu Excel. Salah satu keluarga office keluaran Microsoft ini sering kita gunakan untuk keperluan hitung-menghitung yang memiliki rumus-rumus super.

Ketika sobat membuka dan membuat lembar kerja baru atau blank workbook pasti sobat akan menemukan seluruh halaman kerja di Microsoft excel ini dipenuhi dengan kotak-kotak kolom yang mungkin tiada akhir. Tapi tahukah sobat, jika kolom-kolom yang ada dilembaran kerja Microsoft excel ini hanya sebuah garis bantu yang jika di print akan hilang alias tidak terbawa pada hasil printout.

Itulah sebabnya, jika sobat menginginkan sebuah table yang ikut tercetak saat printout sobat harus melakukan pengaturan tambahan. Di tutorial Microsoft excel kali ini kita tidak akan membahas cara membuat table di Microsoft excel. Karena tutorial itu sudah kita bahas di cara mudah membuat table di Microsoft excel. Akan tetapi kita akan membahas bagaimana caranya menghilangkan garis-garis atau kolom-kolom di Microsoft excel. Sehingga nantinya tampilan di Microsoft excel ini akan sama seperti tampilan di Microsoft word. jika sobat tertarik, silahkan ikuti langkah0langkah berikut ini.

Cara menghilangkan garis atau kolom di Microsoft excel

1. Silahkan sobat buka Microsoft excel sobat. Kemudian buatlah lembar kerja baru atau blank workbook.
Cara menghilangkan garis atau kolom di Microsoft excel

2. Klik menu view > Show > kemudian hilangkan tanda ceklis pada kotak gridlines.
Cara menghilangkan garis atau kolom di Microsoft excel

Kini halaman kerja Microsoft excel sobat sudah bersih seperti pada halaman kerja Microsoft word. Jika sobat ingin menampilkan garis bantu kembali, sobat hanya perlu menceklis kembali pada kotak gridlines tadi. Semoga bermanfaat.