Cara merubah dollar jadi rupiah pada laporan adsense

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara merubah dollar jadi rupiah pada laporan adsense". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Tips internet  | Sebagai seorang blogger, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya google adsense. Google adsense atau sering di singkat dengan GA adalah salah satu tempat yang paling banyak di pilih para blogger untuk mencari uang dengan blognya.

Dengan hanya menampilkan unit iklan dari adsense di blog, kita bisa mendapatkan ratusan dollar setiap bulannya. Paling tidak, ada dua system yang di berikan oleh google untuk bisa menghasilkan dollar yang saya ketahui. Yang pertama adalah CPC. Kita di bayar ketika ada para pengunjung mengkilik iklan. Dan yang kedua adalah CPM. Kita mendapatkan bayaran per seribu tampilan iklan.

Dollar… ya dollar USD, jenis mata uang yang digunakan google adsense untuk membayar para publishernya di Indonesia. Walaupun setelah sampai ke tangan kita dollar itu langsung di convert menjadi rupiah IDR yang merupakan mata uang resmi Negara republic Indonesai.

Nah sekarang, bagaimana jika kita ingin melihat laporan penghasilan google adsense kita dalam bentuk mata uang Rupiah IDR bukan dalam bentuk mata uang Dollar USD, apakah bisa ?... Jawabnya sangat bisa sekali. Jika sobat tertarik, silahkan ikuti tutorial berikut ini.

Cara merubah dollar menjadi rupiah pada laporan google adsense

1. Pastikan sobat sudah terdaftar menjadi publisher google adsense. Hehehe… just kidding. Lalu masuk ke situs resmi google adsense.

2. Klik Laporan kinerja > USD > IDR Rupiah Indonesia. Selain bisa melihatnya dalam bentuk mata uang rupiah, sobat juga bisa melihat laporan keuangan dalam bentuk mata uang Negara lainnya loh.
Cara merubah dollar jadi rupiah pada laporan adsense

Sudah selesai. Hanya perlu beberapa klik laporan penghasilan google adsense sobat bisa langsung terlihat dalam mata uang IDR Rupiah Indonesia. Namun perlu di ingat di sini adalah. Laporan dalam bentuk IDR rupiah ini mungkin tidak sepenuhnya akurat, karena pembayaran adsense kita kan dalam bentuk dollar USD dan sering terjadi fluktuasi mata uang setiap harinya.

Sebagai contoh sobat bisa melihat laporan google adsense dalam seminggu dengan bentuk mata uang IDR rupiah Indonesia seperti pada gambar di bawah ini.

Cara merubah dollar jadi rupiah pada laporan adsense

Apakah bisa mengubah matauang pembayaran adsense ?

Kita tidak bisa mengubah mata uang pembayaran Adsense dengan mata uang lainnya. Bahkan saya lupa pengaturan mata uang pembayaran ini kapan dilakukan, mungkin pas pertama kali kita di terima menjadi bagian dari keluarga Adsense kali.

Akan tetapi, bagi sobat yang ingin beralih kemata uang Negara lain, sobat harus menutup akun adsense sobat terlebih dahulu, kemudian membuat akun baru dengan memilih mata uang pemayaran yang di inginkan. Untuk lebih jelasnya bisa sobat baca di support adsense indonesia. Semoga bermanfaat.