Cara terbaru memasang peta google map di blog

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara terbaru memasang peta google map di blog". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Tips internet | Google map adalah sebuah layanan yang dikeluarkan oleh google yang berfungsi untuk mencari sebuah alamat. Alamat-alamat yang tersedia di google map meliputi, gedung-gedung sekolah, perkantoran, mall, rumah sakit, dan alamat-alamat lainnya yang bisa kita buat sendiri, termasuk rumah kita.

Jika sobat memiliki sebuah bisnis atau yayasan yang berkantor di sebuah tempat terteu, ada baiknya sobat mendaftarkan kantor atau yayasan tersebut ke google map. Supaya kantor kita bisa di pajang di google map dan ketika para konsumen atau orang mau berkunjung ke tempat kita, mereka akan dengan mudah menemukannya di google map.

Keuntungan lainnya dari mendaftar alamat kantor kita ke google map adalah, ketika orang mengetik nama kantor atau perusahaan kita, maka alamat kita akan langsung terpampang di halaman pertama google. Sebagai contoh, silahkan sobat ketik “Kunci cahaya” di kotak pencarian google, maka sobat akan langsung menemukan alamat kunci cahaya beserta keterangan lainnya.
 Cara terbaru memasang peta google map di blog

Selain bisa di akses di google map, baik via aplikasi maupun via web, kita juga bisa memasang alamat google map kita di blog atau web kita. Dan tentunya ini akan semakin mempermudah para pengunjung blog atau web kita ketika kita ingin berkunjung secara offline ke kantor.

Cara memasang google map di blog ini sangat mudah kok, semudah memasang widget-widget lain yang sering sobat lakukan ketika membereskan blog atau web sobat. Jika sobat tertarik silahkan ikuti step by step tutorial di bawah ini.

Cara mudah memasang google map di blog

1. Silahkan sobat masuk ke google map, kemudian ketik alamat yang ingin sobat pasang di blog. Jika sobat belum mendaftarkan alamat kantor sobat, silahkan daftarkan terlebih dahulu. Pada tutorial ini saya akan mencoba memasang alamat google map yayasa kunci cahaya.
Cara terbaru memasang peta google map di blog

2. Setelah ketemu alamat yang sobat maksud, silahkan klik Menu (strip tiga) di pojol kanan atas, kemudian pilih share or embed map
Cara terbaru memasang peta google map di blog

3. Klik embed map kemudian copykan kode yang tersedia. Sobat bisa mengatur ukuran map (peta) dengan memilih custom size. Silahkan amankan dulu di notped.
Cara terbaru memasang peta google map di blog

4. Selanjutnya sobat tinggal pastekan pada halaman atau widget yang ingin sobat tempelkan alaman itu. Sebagai contoh halaman blog yang sodah di berli alamat google map bisa sobat lihat di alamat kunci cahaya

Sangat mudah sekali bukan, memasang google map di blog kita. Kini, alamat sobat bisa dengan midah di temukan oleh orang-orang. Semoga bermanfaat.