Mengapa “Saldo berjalan” adsense tidak bertambah?

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan saya masih di blog www.tutorial89.com, blog yang membahas berbagai tutorial photoshop, tutorial microsoft office, tutorial internet dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Mengapa “Saldo berjalan” adsense tidak bertambah?". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amien



Tips internet | Bagi seorang publisher google adsense yang baru bergabung mungkin banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul ketika membuka situs google adsense. Hal serupa juga saya alami ketika saya baru mengenal adsense.

Kenapa “Saldo berjalan” adsense tidak bertambah? Adalah diantara pertanyaan-pertanyaan yang sering saya jumpai di berbagai forum belajar adsense. Baik itu di group facebook, komunitas G+ dan lain-lain. Hal itu sebenarnya wajar di tanyakan, terlebih oleh mereka yang sering menengonk statistic penghasilan yang di dapatkannya setiap hari di Adsense versi web.

Coba sobat perhatikan ilustrasi screen shoot penampakan adsense berikut ini. Screen shoot dibawah ini hanya untuk ilustrasi yang sudah dimanupulsai dengan menggunakan system “inspect element”. Jadi sobat jangan terfokus pada nilai US$ nya ya… Perlu ditambahkan trik seperti ini sering digunakan untuk kejahatan yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan sasaran para newbe. So… sobat jangan mudah percaya dengan screen shoot yang menampilkan dollar bejibun. Ingat semua itu butuh proses…

Mengapa “Saldo berjalan” adsense tidak bertambah?

Dari gambar diatas kita bisa menyaksikan bahwa, nilai saldo berjalan adalah US$ 0,00 padahal di laporan harian selalu bertambah… terus kemanakah perginya dollar-dollar yang kita hasilkan selama ini. ? kenapa tidak terakumulasi dalam saldo berjalan?

Ternyata eh ternyata, setelah diselidiki, memang seperti itulah system kerjanya. Saldo berjalan hanya akan di update setiap awal bulan di bulan berikutnya untuk Adsense konten. Dan dipertengahan bulan untuk adsense youtube. Jadi saldo berjalan hanya akan update 2 kali selama sebulan jika sobat bermain blog dan youtube. Belum punya blog…? Silahkan buat blognya dulu. Tutorialnya ada di “cara mudah dan cepat membuat blog gratis di blogger

Jika sobat menginginginkan laporan statistic secara real-time, soba bisa mendownload aplikasi Adsense di google play untuk pengguna android dan di app store untuk penggunakan iSO (apple).

Sebagain insformasi tambahan. Saldo berjalan inilah yang akan di jadikan patokan kita dapet gajian dari google adsense atau tidak. Jika saldo berjalan mencapai US$ 100 sebelum tanggal 21 dibulan itu. Maka dapat dipastikan kita akan mendapatkan gaji dari Google adsenes.

Jika sobat baru pertama kali akan menerima gajian dari google adsense, tidak ada salahnya sobat membaca artikel kami yang berjudul cara mencairkan Western union dari google adsense

Demikianlah sedikit informasi mengenai ‘mengapa saldo berjalan di google adsense tidan juga bertambah’. Bagi sobat yang memiliki pengalaman yang berbeda, silahkan bisa di tambahkan pada kolom komentar dengan bahasa yang sopan. Semoga bermanfaat.